Legenda Sarankan Bayern Munich Segera Lepas Robert Lewandowski

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 10 Jun 2022, 12:00 WIB
Robert Lewandowski

Robert Lewandowski (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Robert Lewandowski nampaknya akan segera mengakhiri masa kebersamaannya dengan Bayern Munich yang telah terjalin sejak tahun 2014 yang lalu. Bomber asal Polandia itu pun sudah menegaskan bahwa dia tidak akan memperpanjang kontraknya, meski masa baktinya hanya menyisakan 12 bulan lagi.

Tak hanya itu, Robert Lewandowski juga sempat mengaku enggan untuk bermain bersama Bayern Munich pada musim depan. Akan tetapi, Bayern masih belum bersedia melepasnya di musim panas tahun ini, dan bahkan Herbert Hainer selaku presiden klub memastikan bahwa Die Bavarian tidak akan takut untuk kehilangan Lewandowski dengan status bebas transfer pada musim panas 2023 mendatang, atau ketika kontraknya berakhir.

Mengomentari hal itu, legenda Bayern, Markus Babbel, menyarankan agar Die Bavarian melepas Lewandowski pada musim panas tahun ini. Ia menilai percuma menahan pemain yang memang ingin hengkang, karena ia tidak akan bermain dengan hati untuk klub.

“Jika seorang pemain tidak ingin bermain untuk klub lagi, Anda harus melepaskannya,” ucap Markus Babbel, dalam sebuah wawancara dengan Bild.

“Dengan Lewandowski, Anda memiliki teater setiap tahun. Saya mengerti dia ingin melihat sesuatu yang berbeda sekarang. Itu adalah suatu hal yang lumrah dalam sepakbola,” lanjutnya.

Markus Babbel adalah mantan pemain yang pernah membela Bayern dalam dua periode, masing-masing pada rentan tahun 1991-1992 dan 1994-2000. Selama waktunya itu ia berhasil memenangkan tiga gelar juara Bundesliga, dua gelar DFB Pokal, dan satu gelar UEFA Cup atau kini berubah nama menjadi Liga Europa.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Bayern Munich, Markus Babbel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-sarankan-bayern-munich-segera-lepas-robert-lewandowski
835  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini