Legenda MU, Eric Cantona, Kritik Pembentukan European Super League

Penulis: Yuni Winata
Selasa 20 Apr 2021, 22:00 WIB
Mantan pemain MU, Eric Cantona, kritik pembentukan Super League

Eric Cantona

Berita Liga Premier: Mantan pemain MU, Eric Cantona, mengatakan bahwa ‘sangat disayangkan’karena fans tak dilibatkan dalam perencanaan European Super League.

Enam klub Liga Premier, Arsenal, Chelsea, Liverpool, Man City, Man United, dan Tottenham, adalah bagian dari 12 klub penggagas kompetisi baru, European Super League, yang akan menyaingi Liga Champions.

Namun rencana pembentukan kompetisi baru tersebut telah memancing kemarahan dari banyak sosok-sosok besar dari dunia sepak bola dan politik.

Dan lewat video yang diuploadnya di Instagram, mantan pemain Setan Merah, Eric Cantona, ikut mengkritisi pembentukan kompetisi baru tersebut.

“Sejak 1 tahun lalu kita menyaksikan laga lewat TV dengan klub-klub besar di dunia dan pemain-peman terbaik di dunia, dan itu begitu membosankan, dan itu masih begitu membosankan, karena fans tak ada disana – fans yang bernyanyi, melompat, mendukung tim mereka.

“Fans adalah yang paling penting dalam sepak bola. Mereka harus dihormati. Apakah klub-klub besar itu bertanya pada fans tentang ide itu? Tidak, dan itu sangat disayangkan.”

Sementara mantan bek United, Gary Neville, dengan berapi-api menolak pembentukan Super League, juga menyerang pemilik klub, keluarga Glazer.

“Saat saya bangun dan melihat pernyataan yang ada nama Joel Glazer nya disana, saya pikir itu adalah masalah besar,” kata Neville.

“(Biasanya) dia tak menulis namanya dimanapun, orang itu. Dia cerdas, dia tahu apa yang diinginkannya, dan dia punya mata-mata, dan dia keluar, dan itu membuat saya berpikir bahwa, ‘ini serius’.

Artikel Tag: MU, Eric Cantona, European Super League

525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini