Legenda Man City Dukung Pep Guardiola Perpanjang Masa bakti

Penulis: Demos Why
Kamis 26 Nov 2020, 07:21 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Tom Flathers/Manchester City FC)

Berita Sepakbola: Legenda Manchester City, Gael Clichy, memberikan dukungan bagi keputusan Pep Guardiola yang memperpanjang masa bakti di The Cityzens. Clichy menilai Guardiola sebagai sosok pelatih paling tepat bagi The Sky Blues untuk saat ini.

Belum lama ini, Pep Guardiola secara resmi menandatangani kontrak baru di Manchester City yang berdurasi selama dua tahun. Artinya, manajer asal Catalan itu akan bertahan di Etihad Stadium hingga musim panas tahun 2023 mendatang.

Adapun keputusan Guardiola untuk bertahan di Man City mendapatkan dukungan dari beberapa pihak termasuk Gael Clichy. Legenda klub tersebut menilai Guardiola sebagai sosok paling pas untuk menangani City.

"Uang yang mereka investasikan, apakah mereka menggantikan (Vincent) Kompany, apakah mereka menggantikan (Yaya) Toure, apakah mereka menggantikan (David) Silva? Saat ini, tidak, tapi mereka telah berinvestasi dan masa depan Man City cerah," ujar Clichy kepada BBC Sport.

"Untuk seorang manajer, proyek yang dimiliki Man City dan mengejar trofi Liga Champions, ia tentu tidak ingin pergi sekarang. Ini tim yang sudah susah payah ia bangun. Ia memiliki pemain yang ia inginkannya saat ini."

"Ia memiliki beberapa pemain yang mengalami cedera, Aguero dan (Gabriel) Jesus, namun tim ini kuat dan dalam beberapa tahun akan tetap kuat. Itulah yang Anda inginkan, kesempatan untuk mendapatkan trofi yang hilang dari klub."

"Tidak ada manajer yang bisa mendatangkan lebih dari Guardiola saat ini. Anda dapat membantah bahwa ia selalu pergi ketika kami pikir ia tidak akan melakukannya di klub sebelumnya, tetapi saya pikir itu keputusan yang tepat untuk bertahan," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Gael Clichy

2124  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini