Legenda Madrid Dukung Keputusan Xabi Alonso Bertahan di Leverkusen

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 14 Apr 2024, 05:45 WIB
Xabi Alonso

Xabi Alonso (Sumber: Alexander Hassenstein)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Legenda Real Madrid, Steve McManaman, mendukung Keputusan Xabi Alonso untuk tetap menjadi pelatih Bayer Leverkusen pada musim depan, meski ia juga diminati oleh Bayern Munich dan Liverpool.

McManaman, yang memenangkan dua gelar La Liga dan dua gelar Liga Champions selama membela Madrid, mengklaim bahwa Xabi Alonso masih butuh membuktikan kapasitasnya sebagai pelatih top bersama Bayer Leverkusen, setidaknya selama satu tahun ke depan. Setelah itu, ia menyarankan agar Alonso melatih Real Madrid, menggantikan posisi Carlo Ancelotti yang santer dikabarkan bakal melepas jabatan kepelatihannya di Los Blancos pada tahun depan.

“Jika Ancelotti mundur tahun depan, maka Xabi butuh tambahan satu tahun lagi untuk mendapatkan pengalaman (bersama Leverkusen), dan kepindahannya ke Madrid tidak akan mengejutkan saya sama sekali. Pekerjaan di Real Madrid akan selalu ada di depan mata”, kata Steve McManaman, seperti yang dikutip dari Diario AS.

“Xabi punya rumah di Madrid dan punya sejarah bersama klub. Namun, dalam beberapa tahun Anda tidak tahu apa yang akan terjadi di Bayern Munich dan di tempat lain, tapi di Madrid dia akan mendapat tempat,” lanjutnya.

Saat ini Alonso masih memiliki sisa kontrak bersama Leverkusen hingga musim panas 2026 mendatang. Kehebatannya sebagai pelatih membuatnya diminati oleh banyak klub elit Eropa.

“Apakah PSG akan mencari pelatih baru? Akankah Pep Guardiola berada di Man City dalam dua tahun? Anda tidak pernah tahu. Merupakan keputusan yang tepat bagi Xabi untuk bertahan di Leverkusen satu tahun lagi dan mengakhiri rumor tersebut untuk saat ini,” pungkasnya.

Artikel Tag: Xabi Alonso, Bayer Leverkusen, Real Madrid, Steve McManaman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-madrid-dukung-keputusan-xabi-alonso-bertahan-di-leverkusen
353  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini