Legenda Liverpool: Manchester United Tak Mau Menang!

Penulis: Yuni Winata
Rabu 03 Jun 2020, 07:30 WIB
Legenda Liverpool: Manchester United Tak Mau Menang!

Manchester United - Mirror

Berita Liga Inggris: Menurut John Barnes, penurunan kualitas Manchester United disebabkan oleh turunnya standar pemain-pemain mereka saat ini, juga menuduh mereka tak merasa punya tanggung jawab untuk menang.

Saat ini, United di bawah kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer, tengah berada dalam masa transisi setelah mengalami kesulitan meraih kesuksesan sejak kepergian Sir Alex Ferguson pada 2003 lalu.

Ferguson mencapai kesuksesan besar di United dengan mengangkat 38 trofi selama 27 tahun memimpin di Old Trafford. Sejak saat itu United hanya mampu sekali memenangkan FA Cup dan sekali menjuarai Liga Europa dalam 7 tahun.

Dan saat bicara dengan beIN Sports, ikon Liverpool, Barnes, mengaku tahu mengapa United gagal meraih trofi, mengklaim bahwa para pemain Si Setan Merah tidak memiliki keinginan untuk menang.

 “Jika Anda melihat Manchester United sekarang, dan itu masih sebuah klub besar, masih memiliki pemain-pemain hebat, tapi saya tidak berpikir bahwa mereka merasa bertanggung jawab untuk meraih kemenangan,” kata Barnes.

“Bicaralah dengan fans Manchester United sekarang dan mereka akan mengatakan,’Anda tahu kami akan finis di posisi ke-4, kita finis di posisi ke-4’, dan mereka akan senang dengan itu karena mereka akan berada di Liga Champions dan saya pikir itu adalah sebuah perbedaan besar.”

Menurut Barnes, di era kesuksesan United, mereka selalu menuntut kemenangan pada setiap musimnya.

“[Bandingkan] dengan Manchester United saat Ryan (Giggs) ada di sana. Dia datang, dan mereka mulai memenangkan semua trofi Liga Premier, tak peduli apakah mereka memenangkan Liga Premier di tahun sebelumnya, mereka memiliki tuntutan untuk diri mereka sendiri bahwa mereka harus menang.”

Artikel Tag: Liga Premier, Manchester United, John Barnes

367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini