Legenda Liverpool Jadi Inspirasi Sandi Sute Dalam Berkarir

Penulis: Dayat Huri
Minggu 28 Jun 2020, 06:00 WIB
Legenda Liverpool Jadi Inspirasi Sandi Sute Dalam Berkarir

Sandi Darma Sute/foto dok Persija

Berita Liga 1 Indonesia: Gelandang andalah Persija Jakarta, Sandi Darma Sute mengungkapkan bahwa legenda Liverpool, Steven Gerrard merupakan pemain yang jadi inspirasinya dalam berkarir. Kemampuan pemain yang karib disapa Stevie G dinilainya tidak hanya memiliki kemampuan di atas rata-rata tapi juga mampu memompa semangat rekan-rekannya di lapangan.

Sandi Sute sendiri menjadi andalan Persija Jakarta di lini tengah selama tiga musim terakhir. Kemampuannya memotong serangan lawan dan sepakan keras menjadi senjata utama pemain asal Palu itu.

Terkait sosok Steven Gerrard yang jadi inspirasinya, Sute memujui kualitasnya sebagai pemain jangkar. Eks kapten Liverpool itu juga memiliki spirit dan semangat bertanding tinggi.

"Pemain yang menginspirasi saya adalah Steven Gerrard. Ia dapat membangkitkan semangat teman-temannya saat bermain dan memiliki spirit yang tinggi," ujar pemain bernomor punggung 39 itu seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Salah satu kepemimpinan Steven Gerrard yang paling melegenda dan tak akan bisa dilupakan para pendukung Liverpool adalah ketika dia memimpin timnnya merengkuh gelar juara Liga Champions pada musim 2004-2005, dimana Gerrard memicu semangat rekan tim dan fansnya dari kekalahan 3-0 oleh AC Milan pada babak pertama.

Ia mencetak gol pertama timnya lewat sundulan pada menit 60, gol diikuti oleh lesakan Vladimir Smicer dan Xabi Alonso menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Liverpool keluar sebagai juara lewat adu penalti, di tahun itu Gerrard masuk dalam nominasi Balloon d'Or.

Gerrard sendiri memutuskan untuk keluar dari Liverpool pada tahun 2015, saat itu ia memilih untuk mencoba peruntungan di MLS dengan bergabuang bersama LA Galaxy.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, Sandi Darma Sute

891  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini