Legenda Leeds Akui Pernah Hampir Bergabung Milan

Penulis: Nur Afifah
Rabu 08 Apr 2020, 10:27 WIB
Legenda Leeds Akui Pernah Hampir Bergabung Milan

Mark Viduka (Sumber: Press Association)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Mark Viduka akhirnya mengungkapkan bahwa Leeds United telah menghalangi peluang transfernya ke raksasa Serie A AC Milan pada tahun 2001 silam.

Viduka baru bergabung Leeds setahun sebelumnya pada 2001 dari Celtic dan pada akhirnya menjadi legenda klub dengan membukukan 72 gol dalam 166 penampilannya bersama tim asal Yorkshire tersebut.

Pada musim perdananya bersama Leeds, ia sukses melesakkan 17 gol dalam 34 pertandingan Liga Inggris dan 22 di semua kompetisi, dan Rossoneri bertemu dengan pemain internasional Australia tersebut dalam fase penyisihan grup Liga Champions saat mereka mulai menaruh ketertarikan.

Viduka kini mengungkapkan bahwa pada akhir musim tersebut, Milan ingin memboyongnya ke Serie A. Leeds bahkan telah mematok harga yang tak keberatan dipenuhi raksasa Italia tersebut, namun transfer tersebut akhirnya kandas di tengah jalan.

"Saya memiliki kesempatan untuk bergabung AC Milan pada akhir musim 2001, setelah kami mencapai semifinal Liga Champions," ujar sang legenda kepada ESPN.

"[Leeds] sedang bernegosiasi dengan Milan dan menginginkan 38 juta poundsterling (Rp684 miliar).

"Saya berteman dengan [bintang Milan] Zvonimir Boban saat itu, dan kami bernegosiasi kesepakatan melaluinya. Pada akhirnya, [Milan] menawarkan 38 juta poundsterling, dan Leeds tidak ingin menjual. Dan seperti itulah.

"Saya adalah fans berat AC Milan. Saat masih kecil, saya tumbuh dengan menyaksikan Van Basten, Rijkaard, dan Gullit.... Mereka adalah tim favorit saya. Itu hanya tidak terwujud."

Pada akhirnya Viduka tetap bertahan di Elland Road selama tiga tahun sebelum akhirnya dijual ke Middlesbrough saat klub mengalami masalah finansial.

Artikel Tag: Mark Viduka, Leeds United, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-leeds-akui-pernah-hampir-bergabung-milan
1571  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini