Legenda Arsenal: Mykhaylo Mudryk Gabung Chelsea Hanya karena Uang!

Penulis: Fery Andriyansyah
Kamis 26 Jan 2023, 18:00 WIB
Mykhaylo Mudryk lebih memilih Chelsea daripada Arsenal

Mykhaylo Mudryk lebih memilih Chelsea daripada Arsenal. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Arsenal, David Seaman, mengakui dia kecewa klub lamanya melewatkan perekrutan Mykhaylo Mudryk tetapi yakin pemain sayap baru Chelsea itu hanya bergabung dengan The Blues karena uang.

Mykhaylo Mudryk secara terang-terangan menggoda The Gunners selama dua minggu awal jendela transfer Januari saat tim London utara berusaha untuk menyetujui biaya dengan Shakhtar Donetsk.

Arsenal memiliki tiga tawaran yang ditolak yang memungkinkan Chelsea menyerobot dan mengamankan layanan dari salah satu pesepak bola muda Eropa dengan nilai tertinggi dalam kesepakatan yang pada akhirnya bisa bernilai 88 juta pound sterling.

Pemain berusia 22 tahun itu melakukan debutnya sebagai pemain pengganti di babak kedua melawan Liverpool di Anfield akhir pekan lalu, dan berhasil membuktikan keriuhan yang dihasilkan oleh penampilannya di babak grup Liga Champions musim ini.

David Seaman terkesan dengan cameo Mudryk melawan tim Jurgen Klopp, di mana dia meneror James Milner di bek kanan, tetapi merasa uang pada akhirnya menjadi faktor penentu dalam saga transfer yang berakhir dengan kekecewaan bagi The Gunners.

Dia mengatakan kepada podcast Seaman Says: "Ketika dia masuk, dia terlihat sangat bagus, saya sangat terkesan dengan banyak kontrolnya, cara dia melewati pemain bertahan, umpan-umpan kecil yang dia lihat. Saya berpikir dia terlihat istimewa dan saya pikir sejujurnya saya akan menyukainya di Arsenal. Dia pergi demi uang!

"Kita tidak bisa membandingkan dengan tim-tim seperti Chelsea, Manchester City, Liverpool dan bahkan Manchester United pada sisi keuangan dari kesepakatan. Kami melakukan sesuatu yang sangat istimewa tahun ini yang menempatkan kami kembali ke sana."

Arsenal sendiri tidak butuh waktu lama untuk melupakan Mudryk, dan berhasil mendapatkan Leandro Trossard dari Brighton & Hove Albion dalam kesepakatan 27 juta pound sterling. Dia membuat cameo singkat melawan Manchester United akhir pekan lalu, membantu mengalahkan Setan Merah 3-2 di Emirates Stadium.

Artikel Tag: David Seaman, Mykhaylo Mudryk, Chelsea, Arsenal

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-arsenal-mykhaylo-mudryk-gabung-chelsea-hanya-karena-uang
828  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini