Legenda Arsenal Ini Setuju Kieran Tierney Calon Kapten Masa Depan

Penulis: A Mahfuda
Jumat 05 Mar 2021, 07:31 WIB
Kieran Tierney

Kieran Tierney (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Ray Parlour memuji sikap dan tekad Kieran Tierney, dan percaya bek kiri itu punya bakat untuk menjadi kapten Arsenal di masa depan.

Pemain internasional Skotlandia itu, yang merapat ke Emirates pada musim panas 2019 dari Celtic, telah menjadi salah satu pemain paling konsisten di tim Mikel Arteta musim 2020-21 ini. Penampilan agresifnya sebagai full-back menjadi aset menyerang yang berguna bagi The Gunners.

Kieran Tierney juga sudah mencatatkan dua gol di semua kompetisi sejauh musim ini, termasuk upaya tendangan kaki kirinya yang sangat krusial untuk memicu comeback dramatis Arsenal melawan Benfica di Liga Europa pekan lalu.

Dan Ray Parlour sepakat dengan anggapan dari legenda The Gunners Ian Wright dan Tony Adams sebelumnya bahwa Tierney bisas menjadi kapten klub di masa depan.

“Saya sangat menyukai sikapnya,” kata Parlour kepada talkSPORT.

“Dia menonjol setiap pekan, Anda bisa melihat tekadnya saat bermain, dia sangat ingin memenangkan setiap pertandingan. Dia memberikan 100 persen dan dia fantastis di sisi kiri. Di situlah mereka paling berbahaya, di situlah umpan datang dari kotak penalti.”

“Dia rekrutan yang brilian, dan dia juga anak yang sangat baik. Dia benar-benar rendah hati. Dia mungkin bisa menjadi kapten Arsenal di masa depan.”

Arteta sendiri juga baru-baru ini membicarakan kemampuan Tierney yang dapat membuatnya menjadi sosok kapten di Emirates Stadium.

“Saya pikir dia bisa menjadi kapten karena dia punya rasa hormat dan kekaguman dari setiap anggota staf dan setiap pemain,” kata bos Spanyol itu pada Januari lalu.

“Dia memang seperti itu. Dia melakukannya dengan cara yang alami. Dia juga anak yang sangat pemalu tapi dia mewakili kami semua di klub: semua nilai yang ingin kami tanamkan dan ada dalam DNA di klub ini.”

Artikel Tag: kieran tierney, Arsenal

1031  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini