Legenda AC Milan Sarankan Pioli Berhenti Mainkan Leao Sebagai Striker

Penulis: Nur Afifah
Jumat 14 Mei 2021, 12:55 WIB
Rafael Leao

Rafael Leao (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Legenda AC Milan Alessandro Costacurta yakin Stefano Pioli harus berhenti untuk mencoba memainkan Rafael Leao sebagai penyerang tengah.

Rossoneri kerap dilanda krisis striker musim ini dengan tak ada pelapis sepadan yang bisa menggantikan saat Zlatan Ibrahimovic tak bisa merumput. Alhasil, Pioli pun terpaksa memasang wingernya Ante Rebic dan Leao sebagai penyerang tengah dadakan.

Beberapa waktu lalu, legenda klub Costacurta, yang kini bekerja sebagai komentator, menyorot masalah mencetak gol yang dialami mantan timnya.

"Terlalu sedikit gol dari striker-striker Rossoneri? Saat hal-halnya berjalan dengan baik, ada kondisi bagi bahkan gelandang bisa mencetak gol dan tak hanya striker. Gol Milan cukup bagus, namun ada beberapa periode yang tampaknya semuanya menurun. Klub tidak perlu pemain depan, karena mereka memiliki satu yang terkuat, dan yang lain harus dalam posisi untuk meraih gol," ujarnya kepada Sky Italia.

Kehadiran mantan bintang Lille di line-up Il Diavolo menuntut kualitas yang lebih baik, setidaknya menurut mantan pemain yang akrab disapa Billy tersebut. Ia beranggapan pemain U-21 Portugal tersebut tidak memiliki kemampuan untuk menjadi juru gedor andal.

"Leao? Saya tidak setuju dia adalah seorang penyerang tengah, saya pikir dia adalah winger atau striker kedua. Kita perlu menemukan seseorang yang tahu untuk mencetak gol karena dia, menurut pendapat saya, tidak akan pernah menjadi striker hebat," imbuhnya.

The 21-year-old has been inconsistent in finding the back of the net – with scoring just 7 goals and assisting 5 times in 37 overall appearances this season. Leao moved from Lille in 2018/19 and so far hasn’t hit his expected heights. He has scored just 13 goals in 70 caps for AC Milan.

Artikel Tag: Leao, Costacurta, Pioli, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/legenda-ac-milan-sarankan-pioli-berhenti-mainkan-leao-sebagai-striker
11869  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini