Leeds United Buka Wacana Pulangkan Kalvin Phillips

Penulis: Demos Why
Selasa 28 Mar 2023, 15:03 WIB
Gelandang Manchester City, Kalvin Phillips.

Kalvin Phillips. (Foto: Alex Livesey - Danehouse)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Klub Premier League, Leeds United, dikabarkan telah membuka peluang untuk memulangkan Kalvin Phillips dari Manchester City pada musim panas mendatang. Phillips sendiri diklaim tidak bahagia di Etihad Stadium setelah kerap dicadangkan oleh Pep Guardiola.

Kalvin Phillips bergabung dengan akademi Leeds United pada usia 14 tahun hingga akhirnya mendapatkan promosi ke tim utama pada tahun 2015. Bersama Leeds, Phillips mencatatkan 234 penampilan di semua kompetisi dengan sumbangan 14 gol dan 14 assist. Bahkan Phillips membantu Leeds promosi ke Premier League pada musim 2019/20.

Setelah bermain bersama Leeds di kasta teringgi sepak bola Inggris, Phillips akhirnya pada musim panas tahun lalu bergabung dengan Manchester City setelah ditebus 42 juta poundsterling. Namun sayangnya, pada musim ini Phillips gagak menunjukkan penampilan terbaik dan hanya mencatatkan 13 penampilan di semua kompetisi. Catatan yang membuat Phillips dikabarkan mulai tak bahagia di Etihad Stadium.

Dilansir dari Daily Star, kondisi tersebut diklaim ingin dimanfaatkan oleh Leeds untuk memanggil pulang Phillips ke Elland Roadpada musim panas mendatang. Dalam laporan tersebut, Leeds jugadikabarkan sempat mengajukan tawaran peminjaman pada Januari lalu namun ditolak oleh Man City.

Meski demikian, keberhasilan Leeds untuk mengamankan Phillips akan sangat tergantung pada berhasil atau tidaknya mereka bertahan di Premier League musim depan. The Whites saat ini hanya berjarak dua poin dari zona degradasi.

Artikel Tag: Kalvin Phillips, Manchester City, Leeds United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/leeds-united-buka-wacana-pulangkan-kalvin-phillips
544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini