Lee Yoo-joon Tak Ingin Hanya Jadi Pemutus Serangan Lawan di Madura United

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 21 Mei 2022, 11:00 WIB
Gelandang bertahan Madura United, Lee Yoo-joon

Gelandang bertahan Madura United, Lee Yoo-joon/foto dok Madura United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Berposisi sebagai gelandang bertahan, rekrutan anyar Madura United, Lee Yoo-joon tak ingin hanya bertugas jadi pemutus serangan lawan di lini tengah. Dia juga ingin berkontribusi dalam penyerangan, khususnya dalam hal membobol gawang lawan.

Untuk dapat mewujudkan ambisinya tersebut, dia diketahui memiliki senjata andalan, yaitu tendangan keras dari luar kotak penalti. Hal itu kerap ia tunjukkan saat masih memperkuat Bhayangkara FC.

Dalam empat musim terakhir bersama Bhayangkara FC, dia tercatat mampu menorehkan sebanyak empat gol yang lahir berkat tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti lawan.

Diakuinya, sebagai gelandang bertahan, tugas utamanya adalah memotong serangan lawan dan menstabilkan sektor tengah. Namun begitu, setiap memiliki celah untuk melakukan tembakan jarak jauh, pemain yang diproyeksikan masuk slot naturalisasi itu selalu melakukannya dan hasilnya kerap kali membahayakan gawang lawan.

"Saya juga mau cetak gol, tapi saya gelandang bertahan, tidak banyak peluang. Jadi jika ada kesempatan, saya coba shooting dari luar kotak penalti. Saya juga mau selebrasi untuk gol saya sendiri," kata Lee Yoo-joon seperti dikutip dari laman resmi klub.

Dia mengaku cukup sering berlatih melakukan tendangan jarak jauh. Hal lain yang juga rutin ia lakukan nge-gym. Dia menilai, kekuatan melalui latihan di tempat fitness juga membantunya.

"Nge-gym (untuk bisa punya tendangan keras). Akurasi dilakukan di latihan dan kebiasaan. Karena mental juga mempengaruhi, jika tidak percaya diri, akurasi kurang. Tapi jika percaya diri, tendangan bisa lebih baik," tuturnya.

Memiliki hasrat untuk mencetak gol bersama Madura United, Lee Yoo-joon mengaku tidak terlalu berambisi. Saat posisi temannya lebih baik, dia akan memilih memberikan umpan, harapannya bisa menyumbangkan assist dibandingkan mencoba mencetak gol sendiri tapi peluangnya kecil.

Artikel Tag: Lee Yoo-joon, madura united, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lee-yoo-joon-tak-ingin-hanya-jadi-pemutus-serangan-lawan-di-madura-united
688  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini