Lebih Satu Musim Menepi Karena Cedera, Begini Perjuangan Bek Bali United untuk Pulih

Penulis: Dayat Huri
Selasa 21 Jul 2020, 10:00 WIB
Lebih Satu Musim Menepi Karena Cedera, Begini Perjuangan Bek Bali United untuk Pulih

Pemain bertahan Bali United, Agus Nova Wiantara/foto dok Bali United

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain bertahan Bali United, Agus Nova Wiantara yang harus menepi lebih satu musim karena cedera ligamen lutut anterior (ACL) yang dialaminya bercerita bagaimana ia berjuang untuk bisa pulih dan kembali ke kondisi terbaiknya.

Agus Nova mengalami cedera ACL ketika melawan Persib Bandung di Balikpapan akhir tahun 2018 silam. Saat itu ia menuturkan terjatuh di lapangan di lututnya berbunyi cukup keras seperti sebuah celana yang disobek.

"Saya sempat cidera saat pertandingan melawan Persib Bandung di Balikpapan. Waktu itu saya terjatuh dan lutut saya berbunyi seperti celana yang sobek. Saat kembali ke Bali dan melakukan pemeriksaan, ternyata cidera ACL," ujar Agus Nova seperti dilansir laman resmi Bali United.

Akibat cedera yang dialaminya itu, Agus Nova tidak ikut menjadi bagian skuat Bali United yang sukses merengkuh gelar juara Liga 1 Indonesia 2019. Hal tersebut lantaran cedera panjang yang memaksa pemilik nomor punggung 27 itu.

"Saya sempat ikut persiapan tim untuk Liga 1 2019. Tapi saya kembali merasa sakit dan memang harus dioperasi. Berat rasanya melakukan pemulihan setelah operasi. Tapi dukungan keluarga, pacar dan teman-teman membuat saya yakin untuk pulih," tambah Agus Nova.

Kondisi Agus Nova sendiri mulai pulih, ia siap untuk kembali merumput ketika nanti Liga 1 2020 dilanjutkan lagi mulai Oktober nanti. Saat ini ia fokus mempersiapkan kondisi fisiknya jelang skuat Bali United melakukan persiapan.

Sebagai juara bertahan, Serdadu Tridatu dipastikan bakal berjuang keras untuk mempertahankan gelar juara mereka musim lalu dan Agus Nova tentunya ingin berkontribusi maksimal terhadap tim kebanggaan warga bali united.

Artikel Tag: Liga 1, Bali United, agus nova wiantara, Stefano Cugurra Teco

520  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini