Lazio Tersingkir, Juventus Selangkah Lagi Lolos ke Piala Dunia Antarklub

Penulis: Rei Darius
Rabu 06 Mar 2024, 13:16 WIB
Juventus

Juventus selangkah lagi lolos ke Piala Dunia Antarklub 2025 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Juventus hanya tinggal selangkah lagi untuk memastikan diri lolos ke Piala Dunia Antarklub 2025, setelah Lazio tersingkir di babak 16 besar Liga Champions.

Slot terakhir dari Italia di Piala Dunia Antarklub 2025 tadinya diperebutkan oleh tiga klub, yaitu Juventus, Napoli, dan Lazio. Namun, Biancoceleste dipastikan gagal setelah disingkirkan Bayern Munich di babak 16 besar Liga Champions.

Tim asuhan Maurizio Sarri bertandang ke Allianz Arena, Munich, pada Rabu (6/3) dini hari tadi WIB dengan membawa modal kemenangan 1-0 dari leg pertama. Namun, mereka dikandaskan dengan skor 0-3 sehingga dipastikan tersingkir karena kalah agregat 1-3.

Sebelumnya, Lazio memang sulit untuk lolos ke Piala Dunia Antar Klub 2025 karena mereka perlu menjadi juara Liga Champions di musim ini untuk mengamankan kelolosan itu.

Sebagai catatan, FIFA memutuskan untuk mengubah format Piala Dunia Antarklub yang akan dilaksanakan dengan 32 tim di musim panas tahun depan.

Selain Inter Milan, hanya ada satu tempat lagi untuk wakil Italia di kompetisi ini, dan kini hanya diperebutkan oleh Juve dan Napoli.

Si Nyonya Tua punya keuntungan dari partisipasinya di Liga Champions pada musim-musim terdahulu meski absen pada musim ini.

Di sisi lain, Partenopei masih bersaing di babak 16 besar dan hanya akan lolos ke ajang antarklub dunia tersebut jika mereka berhasil mencapai semifinal Liga Champions pada musim ini.

Mereka berhadapan dengan Barcelona di babak 16 besar pada saat ini. Bermain 1-1 di kandang, tim asuhan Francesco Calzona akan melawat ke Estadi Olimpic Lluis Companys untuk leg kedua pada pekan depan.

Jika Barca berhasil melenggang ke perempat final, atau dengan kata lain Napoli gugur, maka Juve dipastikan lolos ke Piala Dunia Antarklub tahun depan.

Artikel Tag: Juventus, Lazio, Napoli, Piala Dunia Antarklub 2025

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lazio-tersingkir-juventus-selangkah-lagi-lolos-ke-piala-dunia-antarklub
8387  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini