Lazio Terancam Kena Hukuman karena Kasus Rasisme Terhadap Weston McKennie

Penulis: Rei Darius
Sabtu 06 Apr 2024, 17:06 WIB
Weston McKennie

Weston McKennie mendapatkan perlakuan rasis dari para fans Lazio (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Berbagai sumber di Italia mengatakan bahwa Curva Nord Lazio bisa ditutup untuk satu pertandingan imbas dari tindakan rasis kepada gelandang Juventus, Weston McKennie.

Hal tersebut terjadi ketika Si Nyonya Tua menjamu Biancoceleste di Allianz Stadium, Turin, untuk laga leg pertama semifinal Coppa Italia, Rabu (3/4) dini hari WIB.

Menurut klaim dari Gazzetta dan Tuttomercatoweb, Juventus melaporkan adanya tindakan rasis terhadap gelandang mereka, Weston McKennie, pada Kamis (4/4).

Sebagaimana dilansir dari Football-Italia, Curva Nord Lazio di Stadio Olimpico nantinya bisa ditutup untuk satu laga jika tuduhan ini terbukti benar.

Tuttomercatoweb menyebutkan bahwa Jaksa Penuntut Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) masih belum memulai investigasi formal dan masih mengumpulkan semua dokumen, termasuk video yang disinggung oleh Bianconeri melalui sebuah pernyataan resmi.

Namun demikian, keputusan ini tidak akan berpengaruh untuk pertandingan derbi kontra AS Roma yang akan dilaksanakan pada Sabtu (6/4) malam ini WIB.

Menurut laporan dari Football-Italia, insiden rasisme tersebut terjadi pada menit ke-89 ketika Juve bersua dengan Lazio, tepatnya ketika Weston McKennie ditarik keluar setelah tampil solid di sepanjang laga.

Juve kemudian merilis pengumuman resmi pada Kamis (4/4) bahwa sang gelandang timnas Amerika Serikat mendapatkan perlakuan rasis.

Sementara itu, McKennie dan Si Nyonya Tua kini memiliki fokus lain di Serie A dengan menghadapi Fiorentina di Allianz Stadium, Turin pada Senin (8/4) dini hari WIB.

Artikel Tag: Weston McKennie, Juventus, Lazio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lazio-terancam-kena-hukuman-karena-kasus-rasisme-terhadap-weston-mckennie
291  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini