Lazio Resmi Pinjamkan Jony Rodriguez ke Osasuna

Penulis: Vina Enza
Senin 21 Sep 2020, 06:59 WIB
Lazio pinjamkan Jony ke Osasuna

Jony Rodriguez resmi dipinjamkan ke Osasuna (foto:sololazio)

Berita Transfer: Lazio dikabarkan telah resmi meminjamkan winger Jony Rodriguez ke Osasuna dengan opsi beli seperti telah dikonfirmasi melalui sebuah pernyataan yang dirilis klub asal Spanyol tersebut.

Winger Lazio, Jony Rodriguez telah setuju dipinjamkan ke klub La Liga, Osasuna dengan opsi beli senilai 5 Juta Euro (sekitar Rp. 80 Miliar). Sebuah pernyataan dari klub asal Spanyol tersebut mengkonfirmasi tentang detail negosiasi dan proses transfer yang masih belum rampung karena tes medis belum dilakukan.

“Club Atletico Osasuna hari ini telah mencapai kesepakatan dengan Lazio untuk kontrak pinjam selama satu musim untuk pemain Jony Rodriguez,” bunyi pernyataan klub seperti dikutip Football-Italia.

“Di akhir masa peminjamannya, klub akan memiliki opsi beli senilai 5 Juta Euro, sang pemain akan pergi ke Pamplona segera untuk merampungkan transfernya.”

Sebelumnya pihak klub asal Spanyol tersebuttelah menghubungi Lazio dan agen sang wingerseperti dilansir Gianluca di Marzio, Miguel Alfaro pada Agustus 2020 lalu. Pada akhirnya mencapai kesepakatan dengan kedua belah pihak, bentuk dari kesepakatan tersebut adalah peminjaman dengan opsi beli dan kedua klub akan membayar gajinya setengah-setengah masing-masing 650.000 Euro (sekitar Rp. 10,4 Miliar).

Pemain 29 tahun yang berposisi sebagai winger serang bergabung dengan Biancocelesti dengan nilai transfer 1,45 Juta Euro (sekitar Rp. 23,2 Miliar) dari Malaga musim panas lalu setelah perselisihan kontrak dengan eks klubnya. Sejak saat itu Jony telah mencatatkan 32 penampilan di pertandingan kompetitif dan menyumbangkan empat assist.

Akan tetapi meski telah menorehkan 32 penampilan di semua kompetisi di musim 2019/20 akan tetapi ia tidak bisa meyakinkan Presiden Claudio Lotito, direktur olah raga Igli Tare atau manajer Simone Inzaghi.

Alhasil ia masuk daftar jual Biancocelesti di bursa musim panas ini. Meski hanya membutuhkan dana yang tidak besar, merekrut winger asal Spanyol tersebut selalu mendatangkan resiko terutama mengingat usianya dan pengalaman bermainnya ke luar negeri dianggap kurang.

Sementara banyak yang berharap ia bisa menjadi penerus pemain veteran, Senad Lulic akan tetapi winger asal Spanyol tersebut gagal menunjukkan bahwa ia mampu kemungkinan karena pribadinya yang pemalu dan atau perubahan posisi sebelumnya sebagai winger kiri menjadi bek sayap kiri.

Artikel Tag: Lazio, Jony Rodriguez, Osasuna

2094  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini