Lazio Pertimbangkan Pindah Dari Stadion Olimpico

Penulis: Vina Enza
Rabu 09 Jun 2021, 18:02 WIB
Lazio

Lotito

Berita Liga Italia: Lazio dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk pindah dari stadion bersejarah di Italia yang selama ini menjadi kandang tim ibukota, Olimpico. Lalu ke manakah mereka akan pindah?

Stadio Olmpico sejak lama menjadi kandang dari dua tim ibukota Italia, The Aquile dan AS Roma, namun demikian ada kemungkinan bahwa Biancocelesti akan pindah dari stadion bersejarah Italia tersebut.

Di acara perayaan kesuksesan tim wanita Lazio promosi ke Serie A, presiden The Aquile, Claudio Lotito membahas mengenai rencana kepindahan klubnya ke Stadio Flamino di Roma yang kemungkinan akan segera dilaksanakan.

Claudio Lotito tidak mengakhiri spekulasi tersebut dengan menyatakan bahwa kepindahan dari Stadio Olimpico dalam waktu dekat ini tidak memungkinkan. Alih-alih sang presiden mengungkapkan beberapa pertimbangan tentang langkah yang harus dilakukan sebelum The Aquile membuka peluang untuk kemungkinan pindah ke Stadio Flamino.

“Kota Roma dan The Aquile layak memiliki sebuah stadion. Stadio Flamino? Langkah pertama kami harus mencapai kesepakatan, merupakan kepentingan kota jika hasil tertentu diperoleh,”ujarnya via Radiosei.

“Saya bertanya pada diri saya sendiri apakah struktur tersebut dapat ditutup?selanjutnya apakah ada tempat parkor?singkatnya ada tiga atau empat hal yang harus dievaluasi dan selanjutnya nanti kita lihat.

“Untuk saat ini bukan merupakan stadion yang memenuhi standar UEFA, terlebuh dahulu kami harus membahas dengan walikota Roma (Virginia Raggi) untuk membahas semua permasalahan tersebut dan nanti kita lihat apa yang akan terjadi.

“Menurut saya kota Roma membutuhkan stadion untuk The Aquile, kami masih belum membuat langkah maju seperti yang telah dilakukan Roma namun kami bisa. Stadion harusnya bisa berguna bagi semua orang, tempat untuk bertemu dan sumber kebangaan semua fans Lazio.”

Sementara itu The Aquile dan Giallorossi telah berbagi stadion Olimpico sejak 1953. Di sana telah menjadi tempat beberapa momen bersejarah bagi Elang ibukota seperti beberapa kemenangan penting atas rival mereka di Serie A.

Artikel Tag: Lazio, Lotito, Olimpico

3288  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini