Lazio Dihadang Tottenham Dalam Perburuan Servis Kim Min-Jae

Penulis: Vina Enza
Selasa 01 Sep 2020, 19:48 WIB
Lazio Dihadang Tottenham Dalam Perburuan Servis Kim Min-Jae

Kim Min-Jae (foto:scouted)

Berita Transfer: Tottenham Hotspur dikabarkan sedang melakukan negosiasi dengan Beijing Guoan untuk merekrut defender Kim Min-Jae yang juga diminati oleh Lazio yang juga telah membahas transfer pemain internasional Korea Selatan tersebut ke Stadio Olimpico.

Seperti dilansir jurnalis Nicolo Schira melalui Twitter menyebutkan bahwa Tottenham Hotspur telah memasuki pembicaraan dengan Beijing Guoan mengenai transfer Kim Min-Jae, Lazio juga sedang dalam tahap negosiasi dengan klub Liga Super China tersebut terkait potensi transfer sang bek tengah yang dibanderol 15 Juta Euro (sekitar Rp. 240 Miliar).

Bulan lalu menurut kabar yang dilansir 90min.com, Spurs berminat terhadap servis pemain internasional Korea Selatan yang dijuluki Monster. Manajer Jose Mourinho sedang memperkuat pilihan di sektor bek tengah di bursa musim panas ini setelah hengkangnya Jan Vertonghen ke Benfica dan masa depan Juan Foyth juga diragukan di klub.

Kim telah menorehkan 26 penampilan musim lalu untuk Beijing Guoan akan tetapi mereka gagal menjadi juara Liga Super China, sementara sang defender juga telah mencatatkan 30 caps untuk negaranya meski masih berusia 23 tahun. Bersama dengan penyerang Spurs, Son Heung-min ia memenangkan medali emas untuk Korea Selatan di Asia Games 2018 sehingga terbebas dari wajib militer.

Talentanya sangat diminati oleh beberapa klub papan atas Eropa termasuk Liverpool dan Manchester City yang dikabarkan sedang memantau sang bek tengah, selain kedua klub tersebut RB Leipzig juga sedang memantaunya.

Mourinho saat ini memiliki lima bek tengah di Tottenham sehingga kedalaman tidak menjadi masalah akan tetapi masa depan Juan Foyth yang masih belum menanti, Davinson Sanchez yang kerap jadi sasaran kritik karena beberapa performanya beberapa bulan terakhir, sedangkan Toby Alderweireld mulai menua, Japhet Tanganga masih kurang pengalaman dan Cameron Carter-Vickers yang selalu dipinjamkan sejak direkrut pada 2017.

Pergerakan Lazio terhadap transfer Kim Min-Jae membuat Spurs khawatir karena raksasa Serie A tersebut memiliki keunggulan dengan menawarkan sang defender kesempatan bermain di Liga Champions dan Spurs absen di kompetisi akbar tersebut. Spurs sangat membutuhkan servis sang defender yang bisa menjad aset luar biasa bagi tim apalagi setelah mereka kebobolan 47 gol di musim lalu yang menjadi torehan terburuk sejak 2014/15.

Artikel Tag: Lazio, Tottenham Hotspur, Beijing Guoan, Kim Min-Jae

4234  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini