Lazio Akan Kenakan Jersey Spesial Kenang Maradona Kontra Udinese

Penulis: Vina Enza
Minggu 29 Nov 2020, 11:12 WIB
Lazio kenakan hersey spesial untuk mengenang Maradona

Lazio akan mengenakan jersey spesial untuk kenang Maradona (foto:twitter)

Berita Liga Italia: Lazio dikabarkan akan mengenakan jersey spesial sebagai penghormatan pada legenda sepak bola, Diego Maradona saat menghadapi Udinese di pertandingan yang akan berlangsung pada Minggu (29/11) malam WIB di Stadio Olimpico.

Lazio akan melakukan penghormatan tersendiri mengenang legenda speak bola dunia, Diego Maradona yang berpulang pada Rabu (25/11) waktu setempat di Argentina karena serangan jantung di usianya yang ke-60.

Untuk pertandingan melawan udinese di lanjutan Serie A musim 2020/21 yang merupakan Matchday 9, Biancocelesti akan mengenakan jersey spesial untuk mengenang pesepakbola legendaris dunia, seragam yang dikenakan akan menghadirkan tulisan AD10S sebagai referensi dari nomor punggung 10 yang dikenakan oleh Maradona.

Sang legenda meninggal pada Rabu 25 November 2020, membuat kalangan elit sepak bola dunia dan orang-orang di seluruh dunia masih berduka cita karena telah kehilangan salah satu pesepakbola terbaik sepanjang masa, berbagai penghormatan telah diberikan sepanjang pekan ini untuk pria yang berjulukan El Pibe de Oro tersebut.

Pemerintah Argentina, negara kelahiran sang pemain mengumumkan tiga hari berkabung nasional setelah kematiannya, ini merupakan cara untuk menghormati pemain yang pernah menghantarkan Piala Dunia 1986 untuk tim nasional mereka.

Di Italia, Maradona pernah bermain untuk Napoli di mana ia memenangkan dua Scudetto dan Piala UEFA, klub meraih kesuksesan tersebut di saat status mereka tidak diperhitungkan saat itu.

Sementara dalam konfrensi persnya menjelang pertandingan kontra Udinese, pelatih Simone Inzaghi memberikan penghormatan pada sang legenda.

“Kita telah kehilangan seorang legenda sepak bola dan seseorang yang saya kagumi,” ujar Inzaghi.

“Oktober 2016 lalu saat saya telah melatih di Lazio dan ia datang ke sini untuk berlatih menjelang sebuah pertandingan amal, ia orang yang hangat dan terbuka pada semua orang.”

Artikel Tag: Lazio, Maradona, Udinese

1652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini