Lawan RB Leipzig, Edin Terzic Tidak Menduga Akan Hadapi Marco Rose

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 10 Sep 2022, 05:00 WIB
Edin Terzic

Edin Terzic (Foto: bvb.de)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Borussia Dortmund akan menghadapi RB Leipzig di pekan keenam Bundesliga pada Sabtu (10/9/2022) yang kini dilatih oleh Marco Rose menyusul pemecatan Domenico Tedesco pada Selasa. Edin Terzic mengaku tidak menduga akan bertemu kembali secepat itu dengan mantan pelatih BVB tersebut.

Kemenangan di Liga Champions pada hari Selasa atas FC Copenhagen adalah kemenangan ketiga Borussia Dortmund secara beruntun, setelah mengamankan kemenangan 1-0 berturut-turut di Bundesliga melawan Hertha Berlin dan TSG Hoffenheim. Dortmund saat ini berada di posisi kedua di klasemen, memiliki poin yang sama dengan pimpinan klasemen sementara SC Freiburg, yang memiliki selisih gol lebih baik.

Sementara itu RB Leipzig saat ini berada di urutan ke-11 di liga. Kekalahan mereka dari Shakhtar Donetsk di Liga Champions pada Selasa berbuah pada pemecatan sang pelatih Domenico Tedesco. Sedangkan penggantinya adalah Marco Rose, yang menjadi pelatih BVB musim lalu. Penggantian pelatih secara mendadak di kubu lawan mau tidak mau membuat persiapan Dortmund sedikit terganggu.

"Saya senang Marco kembali ke Bundesliga. Tak satu pun dari kami menduga bisa bertemu lagi secepat ini. Saya menonton video pertandingan-pertandingan mereka sebelum pergantian pelatih. Itu sedikit mengubah banyak hal," kata Edin Terzic.

Terzic tampak cukup puas dengan penampilan timnya di tiga laga terakhir dan berharap bisa melanjutkan performa bagus tersebut saat bertandang ke Leipzig Sabtu ini.

"Kami telah berhasil mencatatkan banyak clean sheet, bertahan dengan kompak sebagai tim untuk memperkecil peluang lawan ke gawang kami. Kami mengambil langkah besar di jalur yang benar. Kami sangat senang dengan seberapa sering dan seberapa baik kami telah menciptakan peluang dalam tiga pertandingan terakhir. Pada hari Selasa di Liga Champions, kami berhasil mencetak gol kedua dan ketiga. Kami dalam performa yang sangat bagus dan ingin melanjutkannya," jelas Terzic.

Artikel Tag: Edin Terzic, Borussia Dortmund, rb leipzig

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lawan-rb-leipzig-edin-terzic-tidak-menduga-akan-hadapi-marco-rose
722  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini