Lawan PS TNI, Madura United Tingkatkan Kewaspadaan

Penulis: Fafa Zahir
Minggu 17 Sep 2017, 05:30 WIB
Lawan PS TNI, Madura United Tingkatkan Kewaspadaan

Gomes de Oliveira/Madura United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Indonesia: Madura United akan melawat ke Bogor untuk menghadapi PS TNI dalam kondisi ekstrawaspada. Ada dua faktor yang membuat Laskar Sape Kerrab harus hati-hati dalam laga di Stadion Pakansari, pada Senin (18/9) mendatang.

Pertama, Madura United masih dalam kondisi pincang. Kedua, PS TNI kini dalam kondisi siap untuk bangkit setelah serangkaian hasil buruk.

Madura United masih tak diperkuat dua pilar asing yakni Fabiano Beltrame dan Peter Odimwingie. Fabiano harus absen karena akumulasi kartu kuning, sementara Peter Odimwingie masih dalam masa pemulihan atas cederanya. Dua pemain tersebut, tidak dimasukkan dalam daftar nama pemain yang akan dibawa serta ke Bogor guna hadapi PS TNI.

Pasukan Madura United bertolak ke Bogor membawa 18 anggota skuatnya. Meski dalam kondisi pincang, tim asuhan Gomes de Oliveira ini tetap bertekad meraih hasil maksimal setidaknya meraih poin.

“Kita berangkat atas nama tim. Semuanya satu tujuan harus bisa mendapatkan poin dari kandang lawan,” ungkap Gomes tentang komposisi pemain yang akan dibawa serta dalam lawatannya ke Bogor.

Madura United juga mewaspadai hasrat kebangkitan PS TNI.

The Army saat ini masih terpuruk di posisi papan bawah tepatnya di urutan ke-15 atau hanya satu strip dari zona degradasi. Mereka tentunya tak ingin menyia-nyiakan kesempatan sebagai tuan rumah untuk menangguk tiga poin.

Gomes pun mengaku dirinya justru waspada. Melawan tim papan mudah bukanlah jaminan akan menang mudah. Bisa jadi, posisi di papan bawah justri akan jadi pemicu bagi PS TNI.

“Kita harus belajar pada pertandingan saat menghadapi Perseru Serui. Meski unggul secara permainan dan klasemen, kita tidak beruntung di sana,” ungkap Gomes.

Selama ini, menghadapi tim yang menghuni papan bawah klasemen sementara, Madura United selalu mengalami kesulitan. Selain kalah atas Perserui dengan skor 0-2, pada pertandingan sebelumnya, Madura United harus susah payah untuk bisa menaklukkan Gresik United. Mereka memang akhirnya menang namun dengan skor tipis 3-2.

Madura United juga dibuat kesulitan oleh Persiba Balikpapan, yang saat ini juga berada di papan bawah. Pada pertandingan tersebut, Madura United harus bersusah payah sebelum akhirnya bisa memenangi pertandingan, 1-0.

Artikel Tag: madura united, PS TNI, Stadion Pakansari, Peter Odimwingie, Fabiano Beltrame

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lawan-ps-tni-madura-united-tingkatkan-kewaspadaan
1155  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini