Lawan Maccabi Haifa, Fiorentina Mulai Antisipasi Demo Free-Palestine

Penulis: Uphit Kratos
Minggu 03 Mar 2024, 06:15 WIB
Fiorentina

Fiorentina

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Pihak berwenang khawatir dengan kemungkinan adanya protes terkait Palestina saat pertandingan Conference League antara Fiorentina vs Maccabi Haifa.

Alis mata terangkat di ibu kota Tuscany bulan lalu ketika La Viola mendapati diri mereka bermain imbang melawan Maccabi Haifa di Babak 16 Besar Conference League, sebagai akibat dari perang yang sedang berlangsung di wilayah Gaza.

Protes pro-Palestina telah terlihat di sejumlah lapangan sepak bola selama beberapa bulan terakhir, dengan basis penggemar dari klub-klub termasuk Real Sociedad dan Celtic, dan pihak berwenang berusaha menindak tegas untuk meredam kerusuhan.

TMW merinci bagaimana pertandingan leg pertama Liga Champions antara Fiorentina dan Maccabi Haifa akan diadakan di tempat netral di Budapest pada 7 Maret karena perang yang sedang berlangsung di Gaza.

Pihak berwenang juga akan meminta para penggemar untuk menunjukkan paspor mereka sebagai salah satu syarat untuk bisa memasuki ke stadion.

Analisis risiko masih berlangsung terkait leg kedua pada 14 Maret di Florence, namun tampaknya ada risiko bahwa pertandingan dapat dimainkan secara tertutup untuk menghentikan protes pro-Palestina.

Hingga kini perang di Gaza sendiri masih terus berlangsung, dengan kekejaman Israel terbaru adalah membunuh ratusan penduduk lokal yang tidak bersenjata. Saat itu mereka dilaporkan sedang mengantri bantuan pangan.

Kekejaman tersebut dipastikan akan menambah daftar panjang kecaman dunia Internasional, dan tentu saja akan menyerang berbagai hal yang berhubungan dengan Israel.

Artikel Tag: Fiorentina, Conference League, Maccabi Haifa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lawan-maccabi-haifa-fiorentina-mulai-antisipasi-demo-free-palestine
324  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini