Lawan Juventus, Conte Gunakan Formasi Baru Bertumpu Pada Eriksen

Penulis: Uphit Kratos
Kamis 27 Feb 2020, 07:50 WIB
Lawan Juventus, Conte Gunakan Formasi Baru Bertumpu Pada Eriksen

Christian Eriksen/sempreinter

Berita Liga Italia: Antonio Conte akan memainkan Christian Eriksen sejak menit pertama. Pemain asal Denmark tersebut akan dikembalikan ke posisi aslinya sebagai gendang serang.

Dengan kehadiran Christian Eriksen, Inter Milan saat ini bisa leluasa mengembangkan banyak skema permainan. Menurut Sportmediaset, saat melawan Juventus, Antonio Conte akan bereksperimen dengan memainkan formasi 3-4-1-2.

Alasannya, formasi 3-5-2 yang biasa dimainkan, selalu berhasil dibongkar Juventus. Terbukti di putaran pertama, lini tengah Nerazzurri kocar-kacir, dan harus terkapar di Giuseppe Meazza dengan skor 2-1.

Selain itu, formasi ini ini pun akan membuat lini tengah Nerazzurri tetap kuat dengan memainkan dua gelandang yang bertugas untuk menjaga kedalaman, dan menggantungkan lini serang kepada Christian Eriksen yang akan memainkan peran sebagai pengatur serang.

Posisi tersebut merupakan favorit Eriksen. Dalam formasi 4-2-3-1, Tottenham Hotspurs berhasil menjadi salah satu kekuatan yang disegani di Premier League.

Kelebihan lainnya, formasi ini akan memungkinkan kedua bek sayap Inter Milan bisa fokus menjaga area mereka demi meredam lini serang Bianconeri yang kerap menyerang dari sisi sayap lewat Cristiano Ronaldo maupun Paulo Dybala.

Masih menurut laporan yang sama, Samir Handanovic saat ini sudah pulih dari cedera. Dia diprediksi akan disimpan di posisi utama untuk pertandingan melawan Juventus. Namun ingat, kiper 36 tahun tersebut baru sembuh dari cedera, dan biasanya butuh adaptasi untuk kembali ke performa terbaiknya.

Artikel Tag: Inter Milan, Juventus, Antonio Conte, Christian Eriksen

4729  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini