Lawan Inter, Stefano Pioli Akan Ubah Formasi Milan Jadi 4-3-3

Penulis: Uphit Kratos
Minggu 05 Feb 2023, 16:15 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli/ Goal.com

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Demi melawan Inter Milan di Derby della Madonnina, pelatih AC Milan, Stefano Pioli diprediksi akan turun dengan formasi baru. Dari dari 4-2-3-1 jadi 4-3-3.

Menurut edisi cetak surat kabar La Gazzetta dello Sport, pelatih AC Milan, Stefano Pioli diprediksi akan berganti formasi dari awalnya selalu menggunakan formasi 4-2-3-1, kini akan berubah jadi 4-3-3 dengan tiga gelandang tengah.

Laporan tersebut menjelaskan jika pelatih Rossoneri akan memilih tiga pemain, yakni Sandro Tonali, Rade Krunic, dan salah satu dari Tommaso Pobega atau Aster Vranckx sebagai starter untuk derby della Madonnina nanti.

Pioli sendiri memiliki opsi pemain yang sangat terbatas di banyak lini, terutama di sektor tengah setelah gelandang bertahan Ismael Bennacer harus absen karena cedera.

Hal inilah yang membuat media yang berbasis di Milan tersebut melaporkan jika pelatih Rossoneri akan mengubah formasi, dimana Tonali akan bermain sebagai gelandang terdalam, memainkan peran deep lying midfielder.

Mantan pemain Brescia tersebut dinilai akan mampu memberi dukungan lewat umpan-umpan panjang ke sisi sayap, atau bisa juga melakukan tendangan langsung ke depan dengan target Olivier Giroud.

Sementara untuk di lini serang, Gazzetta memperkirakan bahwa Rafael Leao dan Alexis Saelemakers akan jadi opsi menarik mendukung pergerakan Olivier Giroud dalam formasi tiga pemain depan.

Pergerakan Leao dan Saelemakers diharapkan dapat mengikat Matteo Darmian dan Federico Dimarco sehingga keduanya tidak bisa bebas membantu penyerangan.

Artikel Tag: Derby della Madonnina, Inter Milan, Stefano Pioli

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lawan-inter-stefano-pioli-akan-ubah-formasi-milan-jadi-4-3-3
623  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini