Latihan Persib di Stadion Siliwangi Batal Karena Hujan Deras

Penulis: M. Aldi
Rabu 02 Nov 2022, 21:30 WIB
Hujan deras mengguyur Stadion Siliwangi dan membuat agenda latihan Persib batal

Hujan deras mengguyur Stadion Siliwangi dan membuat agenda latihan Persib batal

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Hujan deras mengakibatkan sesi latihan Persib Bandung dibatalkan. Semula Febri Hariyadi dan kawan-kawan dijadwalkan menggelar agenda latihan di Stadion Siliwangi, Rabu (11/2) pukul 2 siang.

Skuat Maung Bandung semula sudah bersiap untuk berlatih dan berada di lokasi. Staf official juga sudah memasang alat-alat di tengah lapangan. Tapi cuaca tidak mendukung dan akhirnya diputuskan latihan dibatalkan.

Yaya Sunarya sebagai pelatih fisik menjalin komunikasi dengan Luis Milla yang ada di Spanyol. Dia mengabarkan situasi yang melanda yaitu hujan deras disertai petir. Permukaan lapangan juga dibanjiri genangan hingga tidak ideal untuk menggelar latihan.

"Memang rencananya dalam seminggu sebelumnya kita sudah punya schedule latihan Senin, Selasa, Rabu. Kamis kita free, baru hari Jumat dan Sabtu kita latihan lagi. Dan rencananya hari ini, hari Rabu latihan jam 2 di Stadion Siliwangi," kata Yaya Sunarya saat diwawancara.

"Tapi karena kondisinya hujan deras dan tidak berhenti, kemudian kita sudah punya persiapan sebelumnya seperti biasa tapi mendekati waktu kita mau latihan, di samping hujan deras, ini disertai juga dengan petir. Buat kita keselamatan lebih penting dan menjadi yang nomor satu. Karena itu, kita koordinasi dengan coach Milla," imbuh dia.

Stadion Siliwangi sendiri merupakan lapangan yang sudah jarang digunakan Persib. Terakhir mereka menggunakannya untuk kompetisi dilakukan di musim 2013 lalu. Sedangkan untuk latihan, sudah beberapa tahun ke belakang lapangan ini tidak dimaksimalkan.

Yaya Sunarya menjelaskan alasan kenapa akhirnya Stadion ini akhirnya dilirik lagi. Salah satunya karena pemain butuh penyegaran setelah biasanya berlatih di Sidolig. Selain itu, Siliwangi juga baru direnovasi dan permukaan lapangannya diubah menjadi rumput sintetis.

"Ada beberapa hal yang ingin kita buat ke pemain dengan melakukan refreshment. Rencananya kita dalam satu minggu ini akan latihan di Sidolig terus kecuali di hari Sabtu karena rencananya akan ada game internal. Maksudnya itu untuk memberikan suasana yang baru serta berbeda kepada pemain," kata dia.

"Kemudian kita juga ingin mencoba kondisi dari Stadion Siliwangi dengan rumput sintetis yang baru. Jadi lebih kepada refresh ke pemain dan supaya engga boring kalau latihan terus di Sidolig. Selain itu karena kita coba ingin memaintenance," lanjutnya.

Selain itu, Yaya Sunarya menyebut bahwa pihaknya perlu memperhatikan kondisi lapangan Sidolig. Salah satunya dengan memberi waktu istirahat setelah dipakan berhari-hari. Tujuannya tentu untuk pemeliharaan rumput.

"Kita juga selalu memindahkan satu area ke area lainnya tapi dampak dari situ kelihatan rumput-rumput ada bekas terinjak-injak. Nah itu salah satu alternatif kita juga untuk mencari tempat latihan yang lain," pungkasnya.

Artikel Tag: Persib, Stadion Siliwangi, Yaya Sunarya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/latihan-persib-di-stadion-siliwangi-batal-karena-hujan-deras
638  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini