Latihan Libur, Pemain Persebaya Rutin Kunjungi Tempat Kebugaran

Penulis: Dayat Huri
Rabu 18 Mar 2020, 18:00 WIB
Latihan Libur, Pemain Persebaya Rutin Kunjungi Tempat Kebugaran

Winger Persebaya Surabaya, Irfan Jaya/foto dok Persebaya

Berita Liga 1 Indonesia: Diliburkannya latihan tim Persebaya Surabaya selama tiga semenjak, Selasa (17/3) tak membuat para pemain tim berjuluk Bajul Ijo bersantai. Beberapa di antaranya mengaku rutin mengunjungi tempat kebugaran untuk menjaga kondisi agar tetap fit.

Gelandang Persebaya, Muhammad Hidayat mengaku rutin menyambangi pusat kebugaran untuk menjaga kondisi. "Selama libur ini saya latihan sendiri, setiap sore nge-gym," kata Hidayat, seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Gelandang jangkar Persebaya Surabaya tersebut menjelaskan dirinya banyak melakukan latihan sepeda statis dan angkat beban. Tujuannya adalah untuk menjaga kondisi otot paha dan lutut. Latihan tersebut dikombinasikan dengan latihan kardio untuk menjaga kondisi fisik agar tidak menurun.

Latihan serupa juga dilakukan oleh Irfan Jaya. Bersama Hidayat, dirinya berlatih di pusat kebugaran yang ada di komplek apartemen tempat pemain Persebaya menginap.

"Kegiatan saya ya begini saja, tetap jaga kondisi meskipun libur, jangan sampai nanti kita latihan terus tertinggal kondisi kita," ungkap Irfan.

Kedua sahabat tersebut juga mematuhi himbauan dari pelatih Aji Santoso untuk meminimalisir kegiatan di luar rumah.

Hidayat lebih sering berkomunikasi dengan keluarga di kampung halaman jika sedang tidak ada kegiatan. Hal tersebut dilakukan untuk meredam kekhawatiran keluarga soal merebaknya virus Covid-19. "Saya prihatin, makin hari beritanya makin banyak yang terkena, ya mudah-mudahan cepat berakhir," ujar Hidayat.

"Tiap hari saya komunikasi dan Alhamdulillah keluarga di sana semuanya sehat, saya juga diminta untuk terus jaga kesehatan, jangan sering keluar, pokoknya stay safe," imbuhnya.

Sementara itu, Irfan Jaya yang memboyong keluarganya ke Surabaya juga membatasi diri untuk keluar apartemen.

"Pastinya khawatir, ya antisipasi saja apalagi ada anak kecil, jadi kita jaga makanan dan kebersihan supaya tidak tertular," jelas Irfan.

Artikel Tag: Liga 1, Persebaya Surabaya, muhammad hidayat, Irfan Jaya

367  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini