Laporte Beri Kredit Untuk Pemain Pengganti Spanyol Saat Tekuk Jerman

Penulis: Ezi Yulia
Minggu 07 Jul 2024, 14:00 WIB
Aymeric Laporte

Aymeric Laporte (Foto: uefa.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Euro 2024: Aymeric Laporte memberi kredit untuk pemain-pemain Spanyol yang masuk dari bangku cadangan di laga perempat final Euro 2024 melawan Jerman pada Jumat (5/7), yang memiliki andil penting dalam kemenangan mereka.

Spanyol berhasil melaju ke semifinal Euro 2024 setelah mengalahkan Jerman dengan skor 2-1 pada Jumat di Stuttgart. Kemenangan diraih berkat gol dari Dani Olmo di waktu normal dan Mikel Merino pada saat perpanjangan waktu.

Pada laga, yang terpaksa dilanjutkan ke perpanjangan waktu setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dalam waktu normal, pelatih La Furia Roja Luis De La Fuente melakukan enam kali pergantian pemain.

Dani Olmo masuk di menit ke-8 untuk menggantikan Pedri yang mengalami cedera. Ia berhasil memberikan kontribusi positif, menjadi pembuka skor untuk Spanyol di menit ke-51.

Selain itu, De La Fuente juga memasukkan Nacho di menit ke-46 untuk menggantikan Robin Le Normand, Ferran Torres di menit ke-63 untuk menggantikan Lamine Yamal, Mikel Oyarzabal dan Mikel Merino di menit ke-80 untuk menggantikan Alvaro Morata dan Nico Williams. Sementara di perpanjangan waktu, sang pelatih memasukkan Joselu di menit ke-102 untuk meggantikan Fabian Ruiz.

Menurut Aymeric Laporte, masuknya beberapa pemain pengganti telah memberi dampak positif bagi tim. Salah satunya adalah Mikel Merino, yang menjadi penentu kemenangan mereka saat sundulannya di menit ke-119 berhasil menjebol gawang Jerman.

"Kami sangat lelah tetapi sangat, sangat senang! Gol penyeimbang lawan pada menit ke-88 menyakiti kami, tetapi kami tahu bagaimana cara menghadapinya dan kemudian memperbaiki diri di perpanjangan waktu. Saya ingin mengucapkan selamat dan berterima kasih kepada para pemain yang masuk dari bangku cadangan karena mereka telah memberikan kesegaran dan stabilitas di saat-saat penting," ujar Laporte seperti dikutip uefa.com.

"Para pemain pengganti kami hari ini menguasai bola, menggiring Jerman untuk berbalik, mereka bekerja keras untuk menjaga para pemain bertahan kami. Saya angkat topi untuk para pemain tersebut, mereka semua menghasilkan pertandingan yang istimewa! Namun, di atas segalanya, selamat kepada Mikel [Merino], dia tidak akan pernah melupakan gol yang luar biasa itu!" imbuhnya.

Spanyol akan menghadapi Prancis di semifinal pada Selasa (9/7) di Munich.

Artikel Tag: Aymeric Laporte, Timnas Spanyol, EURO 2024

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/laporte-beri-kredit-untuk-pemain-pengganti-spanyol-saat-tekuk-jerman
572  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini