Laporta ke Xavi: Jangan Mau Pulang ke Barca Dulu

Penulis: Senja Hanan
Kamis 16 Jul 2020, 20:18 WIB
Laporta ke Xavi: Jangan Mau Pulang ke Barca Dulu

Mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez.

Berita Liga Spanyol: Di tengah bobroknya internal, mencuat spekulasi jika Barcelona ingin memulangkan Xavi Hernandez. Legenda Barcelona itu direkrut untuk menggeserkan Quique Setien dari kursi panas tim.

Namun, Laporta tampak seperti memberi masukan secara tidak langsung kepada Xavi: bila dirinya yang menjadi mantan gelandang timnas Spanyol itu, dia tidak akan pernah mau menukangi Barca dengan manajemen kacau balau seperti saat ini yang dipegang oleh Josep Maria Bartomeu.

"Jika saya adalah Xavi, saya tidak akan pernah mau kembali dengan direksi seperti ini," tegas Laporta, saat menghadiri acara di rumah sakit Sant Joan de Deu, sebagaimana diberitakan Marca.

Secara spesifik, politisi berkebangsaan Spanyol tersebut menunjuk Bartomeu sebagai orang yang paling bertanggung jawab di balik rusaknya internal Barca saat ini.

"Ini bukan BarcaGate, tapi ini adalah BartoGate. Saya khawatir menyoal bagaimana aset di klub ini akan berada dalam ancaman," tambah sang mantan presiden.

Perihal masa depan Lionel Messi, Laporta tak ragu ingin sang megabintang menutup karier sepakbolanya di Camp Nou di tengah berbagai spekulasi yang mengaitkan namanya dengan sejumlah klub top Eropa.

Namun, pria berusia 58 tahun itu ragu cara manajemen sekarang memperlakukan Messi bakal seperti apa.

"Saya ingin dia bertahan pada 2021, tapi saya khawatir bahwa keputusan buruk dari direksi ini bisa mengarah pada keputusan yang bisa mengakibatkan kerusakan," tandas Laporta.

Artikel Tag: Xavi Hernandez, Barcelona, Quique Setien

815  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini