Laos Andalkan Pengalaman Eks Penyerang Ligue 1 Kontra Timnas Indonesia

Penulis: Dayat Huri
Minggu 12 Des 2021, 09:30 WIB
Penyerang andalan Laos, Billy Ketkeophomphone

Penyerang andalan Laos, Billy Ketkeophomphone/foto @bily.ketkeo

Ligaolahraga.com -

Berita Piala AFF: Pelatih Laos, V Selvaraj mengungkapkan bahwa timnya akan mengandalkan eks penyerang Ligue 1, Billy Ketkeophomphone kala menghadapi timnas Indonesia pada pertandingan ketiga timnya di grup B Piala AFF 2020, Minggu (12/12) sore WIB.

Perjalanan karir pemain yang kini berusia 31 tahun itu memang cukup menjanjikan, dia tercatat pernah bermain di kompetisi kasta tertinggi Liga Prancis bersama Angers medio 2015-2019 silam. Selama empat musim, dia membukukan lima gol dan tujuh assist. Tahun ini adalah kesempatan pertamanya tampil di Piala AFF.

Apabila kembali diturunkan pada pertandingan kontra timnas Indonesia nanti, itu akan jadi laga ketiganya bersama Laos. Di dua pertandingan sebelumnya, Billy Ketkeophomphone belum mampu menunjukkan tajinya dan tak mampu menghindarkan negaranya dari kekalahan 0-2 dari Vietnam dan 0-4 dari Malaysia.

"Saya percaya dengan tim ini dan saya pikir kami harus menunjukkan penampilan yang lebih baik dan tidak melakukan kesalahan serta kebobolan di awal-awal laga," kata Pelatih Laos, V Selvaraj seperti dikutip dari laman resmi AFF.

"Dengan Billy (Ketkeophomphone) kami ingin membangun tim untuk mendukung kualitasnya. Dan dia adalah profesional, dia mengerti dengan kondisi ini dan besok kami akan mencoba untuk menjadi lebih baik dibandingkan pertandingan terakhir," tambah dia.

Diakui V Selvaraj, pertandingan kontra timnas Indonesia tidak akan mudah bagi timnya. Menurut dia, skuat Garuda memiliki organisasi permainan cukup baik dan itu telah mereka buktikan ketika menaklukkan Kamboja 4-2, Kamis (9/12) lalu.

"Indonesia sangat terorganisir dan mereka selalu menekan. Kami punya dua sesi latihan untuk mempersiapkan game plan yang cocok untuk menghadapi lawan kami," pungkasnya.

Artikel Tag: laos, timnas Indonesia, Billy Ketkeophomphone, Piala AFF

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/laos-andalkan-pengalaman-eks-penyerang-ligue-1-kontra-timnas-indonesia
2917  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini