Langgar Alisson Becker, Gol Manchester City Sudah Tepat Dianulir

Penulis: Depe Ptr
Selasa 28 Nov 2023, 16:43 WIB
Langgar Alisson Becker, Gol Manchester City Sudah Tepat Dianulir

Alisson Becker / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan wasit Premier League, Dermot Gallagher mengatakan bahwa gol Manchester City yang dianulir melawan Liverpool karena pelanggaran terhadap kiper Alisson Becker sudah tepat.

Man City menjamu Liverpool pada hari Sabtu (25/11) di pertandingan pertama Premier League setelah jeda internasional, laga berakhir dengan skor imbang 1-1 di Etihad.

Erling Haaland memberi tuan rumah keunggulan menjelang turun minum, tetapi tendangan rendah luar biasa Trent Alexander-Arnold dari dalam tepi penalti membuat Liverpool mendapatkan satu poin.

Untuk pertandingan sebesar itu, secara mengejutkan hanya terjadi sedikit drama di Etihad, kedua tim terlihat sedikit lelah setelah jeda internasional. Namun, ada satu momen pertikaian di babak kedua.

Pada menit ke-67 dan Manchester City unggul satu gol, pasukan Pep Guardiola berhasil mencetak gol untuk kedua kalinya. Tendangan sudut dari sisi kiri ditepis oleh kiper Liverpool, Alisson dan Ruben Dias menyambar bola tanggapan yang hilang untuk mencetak gol ke gawang yang kosong.

Namun, wasit Chris Kavanagh menilai ada pelanggaran yang dilakukan Manuel Akanji, bek tengah Man City dianggap menghambat kiper asal Brasil itu. Setelah pemeriksaan VAR singkat, keputusan di lapangan tetap berlaku.

Meskipun beberapa orang menganggap keputusan itu lunak dan Liverpool beruntung tidak kebobolan gol kedua, mantan wasit Gallagher mengatakan bahwa Kavanagh berhak memberikan tendangan bebas kepada The Reds.

Berbicara di Sky Sports, Gallagher ditanya apakah itu cukup untuk membuat Alisson Becker mendapat pelanggaran, dan dia menjawab: "Saya tidak akan menjawab pertanyaan itu, karena mereka mengatakan penjaga gawang harus terlindungi, ketika Anda membuatnya sedikit kehilangan keseimbangan dan dia kehilangan stabilitas, dia tidak bisa menangkap bola.

"Saya pikir, dia (Akanji) melakukan sentuhan yang cukup untuk membuatnya kehilangan keseimbangan sehingga bisa dianggap pelanggaran."

Artikel Tag: Alisson Becker, Liverpool, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/langgar-alisson-becker-gol-manchester-city-sudah-tepat-dianulir
185  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini