Lampard: Proses Transisi Edouard Mendy Di Chelsea Sangat Mulus!

Penulis: A Mahfuda
Rabu 25 Nov 2020, 06:50 WIB
Edouard Mendy

Edouard Mendy (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Frank Lampard mengatakan Edouard Mendy telah membuat tugas berat berada di Chelsea “terlihat mudah”, usai kiper tersebut berhasil tampil dengan sangat baik di Stamford Bridge sejak didatangkan dari Rennes.

The Blues memasuki musim baru dengan dilema di antara mistar gawang menyusul penampilan buruk Kepa Arrizabalaga.

Pemain berusia 26 tahun itu melakukan serangkaian kesalahan besar dan Frank Lampard kemudian memutuskan untuk menggantikannya dengan Edouard Mendy yang didatangkan seharga 22 juta pounds (Rp415 milyar) dari Rennes pada bursa musim panas.

Sejak menjadi No.1 di klub London barat, pemain internasional Senegal itu telah mengubah lini belakang Chelsea dan hanya kebobolan dua gol dalam sembilan pertandingan pertamanya untuk klub tersebut.

Dan Frank Lampard memberikan sanjungan untuk sang kiper lantaran proses transisinya yang sangat mulus di tim utama meski baru beberapa bulan di Stamford Bridge.

“Saya sangat senang,” ujar Lampard kepadaChelsea TV. “Itu tidak mudah dan dia membuatnya terlihat mudah, yang mana itu merupakan hal yang sulit.”

“Ketika Anda datang dari liga lain, tentu saja ada perbedaan di Premier League, sifat fisik dan kecepatan di liga, dan menurut saya hal tersebut unik.”

“Untuk seorang penjaga gawang yang sangat disorot dan harus menghadapi perbedaan ini serta menjalin koneksi dengan tim di sekitarnya, dia telah melakukannya dengan sangat mulus.”

The Blues kini naik ke urutan ketiga dalam klasemen Premier League setelah kemenangan 2-0 mereka atas Newcastle United pada akhir pekan lalu.

Dan pada Rabu (25/11) dini hari WIB tadi, pasukan Lampard sukses meraih kemenangan 2-1 atas Rennes di Liga Champions dan menjadikan mereka kini sebagai pemimpin di Grup E.

Artikel Tag: Edouard Mendy, Chelsea, Frank Lampard

776  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini