Lampard: Chelsea Underdog Melawan Bayern di UCL

Penulis: A Mahfuda
Selasa 25 Feb 2020, 07:30 WIB
Lampard: Chelsea Underdog Melawan Bayern di UCL

Frank Lampard (Sumber: Reuters)

Berita Liga Champions: Pelatih Chelsea, Frank Lampard, meminta anak-anak asuhnya untuk mengubah pandangan The Blues di pentas Eropa menjelang pertandingan melawan Bayern Munich.

Lampard sadar bahwa akan ada banyak orang yang menganggap Chelsea sebagai underdog ketika menjamu pemimpin Bundesliga di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Rabu (26/2) dini hari WIB.

Bos The Blues itu memperkirakan timnya bakal menerima tekanan kuat dari Bayern Munich yang menghancurkan Tottenham 7-2 di London pada Oktober lalu.

Namun demikian, Lampard tetap yakin bahwa para pemainnya juga memiliki kekuatan untuk meraih kemenangan.

“Saya pikir pembicaraan underdog untuk pertandingan seperti ini lebih baik datang dari luar, dari orang-orang yang memperhatikan,” kata Lampard, seperti dikutip dari Sportsmole.

“Pekerjaan saya hanyalah menyiapkan permainan, melihat lawan dan melihat apakah kami dapat menemukan kelemahan di sana. Saya mengerti jika orang menyebut kami underdog karena tim mereka sangat kuat dan mereka punya banyak pengalaman.”

“Tapi hal-hal ini bisa berubah. Si underdog ada di sana untuk mengubah keadaan. Kami semua senang dengan kisah tentang underdog dan itu adalah kisah terbaik dalam olahraga.”

Mantan gelandang Inggris itu mengakui akan berbicara kepada pasukan mudanya secara khusus tentang cara mengatasi tekanan di babak sistem gugur kompetisi elit klub-klub Eropa ini.

"Saya tidak ragu memulai dengan pemain muda mana pun, saya percaya pada semua pemain yang telah menjadi bagian dari skuad tahun ini," imbuh Lampard.

"Mereka mendapat kepercayaan dengan cara mereka bermain. Itu sedikit berubah ketika sampai pada tahap sistem gugur dan saya akan berbicara dengan semua pemain tentang apa artinya itu."

Artikel Tag: Frank Lampard, Bayern Munich, Chelsea, liga champions 2020

684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini