Lamine Yamal Resmi Perbarui Kontrak dengan Barcelona hingga 2026

Penulis: Rei Darius
Senin 02 Okt 2023, 23:00 WIB
Lamine Yamal

Lamine Yamal resmi perpanjang kontrak dengan Barcelona (Image: Barcelona)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona resmi mengumumkan kontrak baru untuk Lamine Yamal, yang mengikatnya hingga Juni 2026 mendatang, namun itu bukanlah kontrak profesional.

Masih berusia 16 tahun, Yamal sudah melakoni debut bersama tim senior La Blaugrana pada musim lalu. Dia tampil sebagai pengganti pada laga kontra Real Betis, sebelum perannya berkembang menjadi lebih penting pada musim ini.

Jarang bermain bersama Barca Atletic, pelatih Xavi Hernandez menaruh kepercayaan agar Yamal bermain sebagai starter bersama tim senior. Total, dia sudah menjadi starter dalam empat laga sejauh ini.

Lamine Yamal, yang mendapatkan kesempatan membela timnas Spanyol senior pada September lalu, membayar kepercayaan Xavi dengan mencatatkan dua assist serta sebuah gol bunuh diri Sergio Ramos yang disebabkan oleh tandukannya pada kemenangan 1-0 atas Sevilla di hari Sabtu (30/9) dini hari WIB lalu.

Kini, Barcelona menaruh kepercayaan kepada Yamal untuk berkembang menjadi semakin baik. Dia mendapatkan perpanjangan kontrak hingga Juni 2026 mendatang, dengan klausul rilis yang bernilai 1 miliar euro.

Barca hanya bisa memberikan perpanjangan kontrak maksimal tiga tahun untuk anak usia di bawah 18 tahun. Jadi, Yamal masih terikat dalam kontrak junior pada saat ini.

Namun demikian, sebagaimana dilansir dari Football-Espana, La Blaugrana berniat untuk memberikannya kontrak profesional dengan durasi yang jauh lebih lama seketika Yamal berusia 18 tahun.

Artikel Tag: Lamine Yamal, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lamine-yamal-resmi-perbarui-kontrak-dengan-barcelona-hingga-2026
904  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini