Lamine Yamal Mengakui Tidak Logis Berkompetisi di Euro dan Olimpiade

Penulis: Senja Hanan
Jumat 05 Apr 2024, 08:27 WIB
Lamine Yamal Mengakui Tidak Logis Berkompetisi di Euro dan Olimpiade

Lamine Yamal Mengakui Tidak Logis Berkompetisi di Euro dan Olimpiade

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Lamine Yamal adalah salah satu dari banyak pemain yang mungkin masuk radar tim Spanyol, tidak hanya untuk Kejuaraan Eropa tetapi juga untuk Olimpiade Paris.

Namun, ada kekhawatiran di kubu Barcelona atas beban kerja sang pemain muda jika diminta bermain di kedua kompetisi tersebut. Tim Catalan tidak ingin terulangnya tahun 2021 di mana bermain di beberapa kompetisi internasional dalam satu musim panas berdampak buruk pada kebugaran Pedri. Di tengah meningkatnya ketidakpastian atas partisipasi Yamal di kompetisi internasional musim panas ini, sang pemain baru-baru ini mengatasi masalah tersebut sendiri. Berbicara kepada media, Yamal mengakui tidak logis berkompetisi di Euro dan Olimpiade.

“Tidak logis untuk berpartisipasi di Olimpiade setelah EURO. Saya telah mencoba untuk mengontrol waktu bermain saya. Tidak masuk akal untuk berpartisipasi di kedua turnamen tersebut,” kata Lamine Yamal (h/t Mundo Deportivo).

Ini merupakan perkembangan yang signifikan, apalagi mengingat Yamal sendiri pada bulan lalu sudah menyatakan terbuka untuk bermain di kedua kompetisi tersebut. Yamal menegaskan kembali fokusnya pada Kejuaraan Eropa, dan menambahkan, “Itu juga tergantung pada bagaimana Piala Euro berjalan, tetapi saya pikir hal yang paling penting adalah berada di Piala Euro.”

Ketika ditanya tentang faktor Pedri, anak muda tersebut menjawab, “Ini adalah contoh dari apa yang bisa terjadi karena hanya itu yang saya ingat pernah melakukannya.”

Federasi Sepak Bola Spanyol dilaporkan telah meyakinkan Barcelona bahwa anak-anak muda mereka tidak akan kelebihan menit bermain pada musim panas ini. Namun jaminan tersebut sepertinya tidak akan membantu kasus Barcelona dan tim Catalan kemungkinan akan mengambil segala langkah yang mungkin untuk mencegah pemain mereka berkompetisi di kedua turnamen tersebut. Saingan berat Barcelona, ​​Real Madrid, sudah mengambil sikap tegas dengan melarang pemainnya berkompetisi di dua kompetisi musim panas ini.

Artikel Tag: Lamine Yamal, EURO 2024, olimpiade

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lamine-yamal-mengakui-tidak-logis-berkompetisi-di-euro-dan-olimpiade
652  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini