Lama Bermain di Serie A, Borja Valero: Sangat Mudah Menetap di Italia

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 21 Okt 2023, 14:00 WIB
Borja Valero

Borja Valero

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Menghabiskan hampir seluruh karirnya di Serie A bersama Fiorentina dan Inter Milan, Borja Valero mengaku mudah beradaptasi di Italia karena mirip dengan Spanyol.

Borja Valero menghabiskan sebagian besar kariernya di Italia bersama Fiorentina dan Inter Milan. Saat ini gelandang asal Spanyol tersebut sudah berusia 38 tahun, dan masih aktif bermain untuk klub semi-pro, CS Lebowski sejak tahun 2021.

Tidak hanya itu, Valero juga bekerja secara reguler sebagai pundit di DAZN dan menceritakan pengalaman pertamanya bermain di luar Italia sejak tahun 2008, saat bergabung dengan West Bromwich Albion.

"Sangat mudah untuk menetap di Italia, karena sangat mirip dengan Spanyol, tetapi ketika saya pergi ke Inggris, itu adalah dampak yang mengejutkan," ujar Valero.

"Saya tiba terlambat di bulan Agustus, mereka menempatkan saya di sebuah hotel di pinggiran kota dan kamarnya berada di bawah tanah, jadi dari jendela saya hanya bisa melihat roda-roda mobil yang melaju.

"Hujan turun selama seminggu berturut-turut tanpa henti. Pada bulan Agustus. Itu sangat mengejutkan. Saya baru saja datang dari Mallorca. Saat itu sangat sulit."

Penampilannya yang mengesankan bersama West Bromwich membuat Valero akhirnya dilirik klub Serie A, Fiorentina. Dia kemudian menghabiskan banyak waktu di Florence, sampai akhirnya dia pindah ke Inter Milan.

Di penghujung karirnya, Valero kembali ke Artemio Franchi dengan status free transfer, dan menutup karirnya di tahun 2021 dengan bermain untuk klub klub semi-pro.

Artikel Tag: Borja Valero, Fiorentina, Inter Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lama-bermain-di-serie-a-borja-valero-sangat-mudah-menetap-di-italia
588  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini