Bikin Blunder, Matt Turner Dikecam Habis-Habisan Oleh Eks Bek Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Jumat 10 Mar 2023, 16:00 WIB
Penjaga gawang Arsenal, Matt Turner, tidak berusaha menghalau sepak pojok Sporting Lisbon

Penjaga gawang Arsenal, Matt Turner, tidak berusaha menghalau sepak pojok Sporting Lisbon. (Foto: Gualter Fatia/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Mantan bek Arsenal, Martin Keown, mengecam penjaga gawang Matt Turner atas penampilannya saat The Gunners bermain imbang 2-2 dengan Sporting Lisbon pada Jumat (10/3) dini hari WIB.

Matt Turner baru membuat penampilan ketujuh musim ini saat pasukan Mikel Arteta bertandang ke Portugal untuk pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa. Kiper Amerika Serikat itu tampak gugup sepanjang pertandingan dan setidaknya sebagian bersalah atas kedua gol Sporting Lisbon.

Pertama, dia mundur setelah terlihat akan mengambil tendangan sudut, membuat Goncalo Inacio sendiri untuk melakukan sundulan sederhana untuk menyamakan kedudukan. Kemudian, dia membuat keputusan yang tidak bijaksana untuk menangkis tembakan yang langsung diterima Paulinho, yang mencetak gol kedua Sporting.

Sebuah gol bunuh diri dari Hidemasa Morita akhirnya menyelamatkan hasil imbang untuk Arsenal, tapi Martin Keown tidak terkesan dengan kinerja Turner dan menyalahkan sang kiper untuk perannya dalam gol pertama Sporting.

"Sungguh, dia membunuh semua orang dengan gol pertama karena dia mulai datang dan kemudian dia kembali. [Jakub] Kiwior juga harus melakukan lebih dari itu, tetapi jika saya bermain secara reguler dengan kiper ini, saya pikir saya harus mencoba dan memimpin berbagai hal, karena saya belum tentu bisa memercayainya," kata Keown kepada BT Sport.

"Dia mengalami saat-saat menakutkan di babak pertama. Dia harus datang dan menjadi dominan dan memenangkan bola dari sepak pojok, tetapi dia tidak melakukannya. Kiper harus belajar dari itu. Anda memutuskan untuk menjemput bola dan Anda pergi dan mencapainya di titik tertinggi.

"Jika Anda lihat, penjaga gawang datang dan kemudian dia mundur. Dia membunuh bek tengah. Saya beri tahu Anda apa yang akan saya lakukan ketika saya bermain untuk yang berikutnya, saya datang, saya menuju ke sana. Saya akan mengeluarkan kiper saya sendiri karena saya tidak bisa mengandalkan dia.

"Yang pasti, [Aaron] Ramsdale akan datang dan menanganinya. Tapi kemudian itu adalah penjaga gawang yang tidak banyak bermain sepak bola, jadi mari beri dia sedikit istirahat, tapi kemudian dia harus belajar bukan? Dia harus belajar dengan cepat dari kesalahannya."

Artikel Tag: martin keown, matt turner, Arsenal, Sporting Lisbon, Liga Europa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lakukan-blunder-matt-turner-dikecam-mantan-bek-arsenal-habis-habisan
1222  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini