Laga Persebaya Surabaya Vs PSIS Semarang Resmi Ditunda

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 25 Nov 2023, 00:45 WIB
Laga Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang ditunda

Laga Persebaya Surabaya vs PSIS Semarang ditunda/foto dok PSIS Semarang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Laga Persebaya Surabaya kontra PSIS Semarang pada ke-20 Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 resmi ditunda. Penundaan tersebut lantaran dua stadion, Gelora Joko Samudro (Gejos) dan Gelora Bung Tomo (GBT) yang diharapkan menjadi venue pertandingan, sama-sama tidak bisa dipergunakan.

Pihak manajemen Persebaya Surabaya juga sudah menerima surat resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi terkait penundaan laga tersebut.

"Komunikasi kami dengan Dirut PT LIB, pertandingan Persebaya vs PSIS akan ditunda pada akhir Januari, dikarenakan GBT tidak mendapatkan izin dari PSSI untuk digunakan sebagai venue pertandingan. Tanggal pasti pertandingan ini, kami menunggu informasi selanjutnya dari LIB," kata Ketua Panpel Persebaya Surabaya, Ram Surahman seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Surat resmi dari LIB terkait penundaan juga sudah kami terima hari ini (24/11)," tambah dia.

Sedianya, pertandingan ini digelar di Gejos. Surat persetujuan dari Pemkab Gresik selaku pemilik stadion sudah turun. Pun rekomendasi dari kepolisian. Namun, kericuhan yang terjadi setelah pertandingan Liga 2 pada 19 November lalu membuat izin dicabut.

Setelah peristiwa itu, Persebaya Surabaya langsung menjajaki kemungkinan main di GBT. Pertimbangannya, GBT terakhir kali digunakan sebagai venue pertandingan Piala Dunia U-17 pada 21 November lalu. Masih ada waktu lima hari jelang pertandingan kontra PSIS Semarang untuk persiapan. Manajemen Bajul Ijo pun berkomunikasi dengan seluruh pihak terkait, mulai Pemkot Surabaya, LIB, maupun PSSI.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberikan lampu hijau, meminta Persebaya Surabaya untuk berkomunikasi dengan LIB dan PSSI. LIB pun ingin pertandingan bisa diselenggarakan sesuai jadwal, karena Bajul Ijo sudah memiliki satu pertandingan tunda yang belum dilaksanakan, yaitu melawan Persis Solo. Namun, pada akhirnya laga itu harus ditunda karena PSSI belum bisa memberikan izin penggunaan GBT untuk game Liga 1.

"Situasi ini sudah kami informasikan dan diskusikan dengan tim pelatih. Tentunya harus ada penyesuaian program latihan, karena pertandingan ditunda. Persebaya baru bertanding lagi melawan Rans Nusantara FC pada 1 Desember nanti di Sleman," jelas Ram Surahman.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, PSIS Semarang

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/laga-persebaya-surabaya-vs-psis-semarang-resmi-ditunda
7684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini