Laga Kandang Pertama Bersama Timnas Indonesia, Simon McMenemy Pantang Kecewa

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 15 Jun 2019, 14:00 WIB
Laga Kandang Pertama Bersama Timnas Indonesia, Simon McMenemy Pantang Kecewa

Simon McMenemy/foto pssi

Berita Timnas Indonesia: Simon McMenemy tak ingin kecewa pada pertandingan kandang pertamanya bersama timnas Indonesia kala menjamu Vanuatu pada laga uji coba FIFA Match Day di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (15/6) malam nanti, siaran langsung RCTI pukul 18.30 WIB.

Secara keseluruhan, laga nanti bakal menjadi laga ketiga bagi Simon McMenemy semenjak ditunjuk sebagai pelatih skuat Garuda. Dua laga pertama yang dijalani pelatih asal Skotlandia itu berakhir dengan satu kemenangan kontra Myanmar (0-2) dan satu kekalahan dari Yordania (4-1). Kedua laga tersebut digelar di markas lawan.

"Buat saya pribadi besok adalah pertandingan home pertama saya sebagai seorang pelatih tim nasional. Jadi saya harap besok (Sabtu, 15/6) pertandingan yang bagus buat saya karena pertandingan pertama juga," kata Simon McMenemy seperti dilansir laman resmi pssi.

Lebih lanjut, mantan pelatih Bhayangkara FC itu menegaskan timnya sudah siap untuk melakoni laga nanti. Terlebih, pasukannya sudah melupakan kekalahan 1-4 dari Yordania pada laga uji coba di King Abdullah II Stadium, Amman, Selasa (11/6).

"Seperti yang teman-teman ketahui kami baru saja kembali dari perjalanan yang sulit di Yordania. Banyak pengalaman dan pelajaran yang bisa kita petik dari pertandingan lawan Yordania, banyak yang positif, banyak juga yang negatif," tutur Simon.

Menurutnya, seluruh pemain Bali United memiliki satu tekad yang sama, yaitu meraih kemenangan di depan publik sendiri.

"Tetapi saya bisa pastikan menuju pertandingan besok kita akan datang dengan attitude yang sangat positif. Kami siap," imbuh pelatih yang sukses mengantarkan Bhayangkara FC menjadi kampiun Liga 1 2017 lalu.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Simon McMenemy, vanuatu

426  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini