La Liga akan Diakhiri jika Madrid Puncaki Klasemen

Penulis: Senja Hanan
Kamis 28 Mei 2020, 12:06 WIB
La Liga akan Diakhiri jika Madrid Puncaki Klasemen

Sergio Ramos berhadapan dengan Lionel Messi. (Foto: Getty)

Berita Liga Spanyol:Mantan Presiden Barcelona, Joan Gaspart membuat sebuah komentar yang mengejutkan. Menurutnya, La Liga Spanyol akan dihentikan secara prematur seandainya Real Madrid menempati posisi puncak klasemen klasemen di tengah penangguhan liga.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kompetisi La Liga Spanyol dipersiapkan untuk bergulir lagi pada bulan depan. Hal itu terjadi setelah Pemerintah Spanyol mulai melonggarkan lockdwn di negara itu. Pemerintah Spanyol juga sudah memberikan lampu hijau untuk menggulirkan kompetisi pada 12 Juni mendatang.

Saat kompetisi dihentikan sementara karena pandemi virus corona, Barcelona sedang memimpin puncak klasemen atas Madrid dengan keunggulan dua poin dan tersisa 11 pertandingan saja.

Akan tetapi Gaspart, yang menjabat sebagai orang nomor satu di Los Blaugrana dari 2000 sampai 2003, mengatakan ceritanya akan berbeda apabila Madrid memimpin klasemen saat pandemi virus corona ini. Menurutnya, bila keadaannya demikian, pihak liga akan membatalkan musim ini dan memberikan gelar liga bagi tim berjuluk Los Blancos itu.

"Jika sebelum penangguhan [karena corona] Madrid menyelesaikannya sebagai pemuncak klasemen, maka La Liga akan dihentikan total," ujarnya kepada Tertulia del 10 del barca, via AS, Rabu (27/5) kemarin.

Di saat Barcelona ingin meraih gelar La Liga, mereka terus dikaitkan dengan keinginan membawa pulang Neymar Jr. Sang pemain bisa kembali ke klub dari Paris Saint-Germain.

Gaspart berharap pemain internasional Brasil itu akan kembali ke Camp Nou. Mantan pemain Santos itu meninggalkan Blaugrana pada 2017 dengan rekor transfer dunia senilai 222 juta euro.

"Saya akan senang melihat Neymar di Barca. Saya mengerti bahwa dia masih bisa berkontribusi. Saya memaafkan agar bisa mendapatkannya kembali. Saya ingin dia bermain untuk Barca," ujarmua.

Artikel Tag: Real Madrid, Barcelona, Joan Gaspart, Virus Corona

478  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini