La Liga 2021/2022: Prediksi Line-up Real Mallorca vs Barcelona

Penulis: Rei Darius
Sabtu 01 Jan 2022, 23:30 WIB
Barcelona hadapi Mallorca dengan skuat yang hampir lumpuh.

Barcelona tampil pincang kontra Real Mallorca (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona berupaya untuk kembali ke jalur kemenangan dengan skuat yang hampir lumpuh, ketika bertandang ke Son Moix untuk menghadapi Real Mallorca, Senin (3/1) dini hari pukul 03.00 WIB.

La Blaugrana menutup tahun dengan ditahan imbang 10 orang pemain Sevilla dengan skor 1-1 di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan. Hasil itu menyebabkan mereka masih tertahan di urutan ketujuh klasemen sementara La Liga, namun hanya terpaut dua poin dari Rayo Vallecano yang menempati posisi keempat.

Skuat Barcelona hampir lumpuh karena kombinasi dari COVID-19, badai cedera, dan skorsing hingga Xavi Hernandez berpotensi tanpa 16 pemainnya dalam pertandingan ini.

Setidaknya 10 orang terinfeksi COVID-19, termasuk Jordi Alba, Ousmane Dembele, dan para pemain junior yang belakangan menjadi starter, Gavi dan Abde Ezzalzouli.

Martin Braithwaite, Memphis Depay, Ansu Fati, Pedri, dan Sergi Roberto bakal absen karena cederanya masing-masing. Fati dan Pedri mungkin sudah kembali berlatih, namun laga ini mungkin masih terlalu awal bagi mereka.

Sergio Busquets pun dilarang tampil akibat skorsing, jadi RIqui Puig mungkin akan mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter, bersama Frenkie de Jong dan Nico Gonzalez.

Ferran Torres sudah bergabung dan ikut berlatih, namun membawa masalah cedera dari Manchester City, yang sudah menderanya sejak Oktober lalu.

Barca bakal diwajibkan untuk menebus Yusuf Demir dari Rapid Vienna jika sang penyerang asal Austria bermain dalam satu laga lagi. Dia telah menepi dalam dua partai terakhir di tahun 2021 akibat masalah lambung, namun situasi ini bakal memaksa Xavi untuk memainkannya sebagai starter.

Sementara itu, Real Mallorca menutup tahun dengan menempati urutan ke-15 di klasemen sementara La Liga, setelah dibantai dengan skor 1-4 oleh Granada pada laga terakhir di 2021.

Tuan rumah juga sedang dihantam oleh badai cedera dan COVID-19, yang membuat mereka bisa dipaksa tampil tanpa 11 orang pemain, termasuk di antaranya adalah penyerang pinjaman Real Madrid, Takefusa Kubo.

Namun demikian, masih belum ada konfirmasi dari La Liga mengenai penundaan laga ini, jadi kedua tim sama-sama harus saling berhadapan dengan kondisi pincang.

Prakiraan Susunan Pemain

Real Mallorca (4-2-3-1):M. Reina; Maffeo, Valjent, Gaya, Olivan; A. Sanchez, Mohammed; Llabres, Kang-in, D. Rodriguez; Prats.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Araujo, E. Garcia, Pique, Mingueza; F. De Jong, Pique, Nico; Akhomach, Jutgla, Demir.

Artikel Tag: Barcelona, Real Mallorca, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/la-liga-20212022-prediksi-line-up-real-mallorca-vs-barcelona
862  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini