La Liga 2021/2022: Prediksi Line-up Granada vs Barcelona

Penulis: Rei Darius
Jumat 07 Jan 2022, 23:15 WIB
Barcelona bertarung kontra Granada di La Liga.

Barcelona akan menghadapi Granada di La Liga (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Barcelona akan menghadapi Granada dalam laga lanjutan La Liga, Minggu (9/1) dini hari pukul 00.30 WIB, dengan tekad mempertahankan tren positifnya.

La Blaugrana telah kembali memperlihatkan peningkatan performa, dengan memenangkan tiga dari empat pertandingan terakhir yang mereka mainkan di semua ajang, dengan yang teranyar menaklukkan Linares Deportivo di babak 32 besar Copa del Rey pada pertengahan pekan.

Bahkan pada pekan lalu, Barcelona masih bisa meraih kemenangan dengan skor 1-0 berkat tandukan Luuk de Jong, meskipun kehilangan belasan pemain akibat COVID-19, badai cedera, dan skorsing.

Kini, Barca duduk di peringkat kelima klasemen sementara La Liga, dengan hanya terpaut satu poin saja dari Atletico Madrid yang berada di zona Liga Champions.

Pelatih Xavi Hernandez pun sudah mendapatkan kabar baik, dengan pulihnya sejumlah pemain dari COVID-19, termasuk Dani Alves, Jordi Alba, Sergino Dest, Ousmane Dembele, dan Gavi.

Sebagian besar dari mereka diharapkan akan kembali mengisi susunan pemain utama, terutama Alves, yang sudah bisa didaftarkan dan berlaga di ajang Copa del Rey pada pertengahan pekan.

Namun Xavi kehilangan Ronald Araujo dan Frenkie de Jong pada kemenangan atas Linares, sedangkan Ansu Fati dan Memphis Depay belum bisa dipastikan pulih untuk pertandingan ini.

Dembele sedang menghadapi negosiasi perpanjangan kontrak yang alot. Meskipun ada kabar bahwa dia akan dibekukan dalam skuat jika menolak menandatangani kontrak baru, namun sang penyerang timnas Prancis tetap diharapkan bermain pada akhir pekan ini.

Sementara itu, Granada mengawali tahun 2022 dengan bermain imbang tanpa gol kontra Elche pada laga lanjutan La Liga pekan lalu. Mereka kini berada di peringkat ke-13 di klasemen semnetara dengan torehan 23 poin, terpaut tujuh poin dari zona degradasi.

Untuk laga ini, Domingos Duarte sudah bisa kembali bermain setelah pulih dari cedera, namun Neyder Lozano dan Santiago Arias masih menepi, sedangkan German Sanchez, Alberto Soro, dan Ruben Rochina masih diragukan akibat terinfeksi COVID-19.

Prakiraan Susunan Pemain

Granada (4-4-2): Maximiano; Quini, Duarte, Torrente, Neva; Puertas, Milla, Gonalons, Machis; Molina, L. Suarez.

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alves, E. Garcia, Pique, Alba; Nico, Busquets, Gavi; Dembele, L. De Jong, Akhomach.

Artikel Tag: Barcelona, Granada, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/la-liga-20212022-prediksi-line-up-granada-vs-barcelona
784  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini