La Liga 2020/2021: Prediksi Line-up Barcelona vs Villarreal

Penulis: Rei Darius
Sabtu 26 Sep 2020, 23:45 WIB
Barcelona jumpa Villarreal di laga perdana mereka di La Liga.

Barcelona mengawali petualangan di La Liga dengan menjamu Villarreal (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Barcelona akan melakoni pertandingan perdananya di La Liga musim 2020/2021 ini dengan menjamu Villarreal di Camp Nou, Senin (28/9) dini hari pukul 02.00 WIB.

Musim baru La Liga sebenarnya sudah menggelar dua jornada, namun Barcelona diberikan jatah istirahat sedikit lebih lama atas partisipasi mereka di Liga Champions pada bulan Agustus lalu.

Kekalahan dari Bayern Munich dengan skor 2-8 sangat membekas kepada Barcelona, hingga perubahan signifikan terjadi di skuat maupun jajaran manajemen klub.

Ronald Koeman didatangkan untuk menggantikan Quique Setien di kursi kepelatihan, sementara para pemain tua seperti Luis Suarez, Arturo Vidal, dan Ivan Rakitic telah terdepak di bursa transfer musim panas.

Barcelona juga melepas Nelson Semedo ke Wolves, dengan harapan bisa mendatangkan Sergino Dest dari Ajax. Selain itu, klub raksasa Catalan juga masih mengincar Memphis Depay dari Lyon untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Suarez.

Sejauh ini, Barca telah mendatangkan Miralem Pjanic yang digaet dengan cara barter dengan menyerahkan Arthur Melo ke Juventus. Ditambah dengan perekrutan pemain muda seperti Pedri dan Francisco Trincao, dan kepulangan Philippe Coutinho dari Bayern Munich.

Tidak seorang pun pemain baru yang diharapkan untuk langsung mendapatkan kesempatan melakoni debut di Camp Nou akhir pekan ini, namun Koeman diperkirakan akan menurunkan Coutinho sebagai starter kontra Villarreal.

Sayangnya, penjaga gawang utama Marc-Andre ter Stegen bakal absen karena cedera, jadi kiper pelapis Neto Murara akan beraksi menggantikannya untuk laga ini.

Di sisi lain, Villarreal sudah melakoni dua pertandingan di La Liga pada musim ini, dengan mengumpulkan empat poin hasil dari satu kemenangan dan satu kali imbang.

Si Kapal Selam Kuning ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh tim promosi Huesca pada pekan pembuka yang digelar di kandang mereka, Estadio de la Ceramica. Namun sukses menebusnya dengan kemenangan 2-1 atas Eibar di tempat yang sama, berkat sumbangan dari duo lini serang, Gerard Moreno dan Paco Alcacer.

Sayangnya, pelatih Unai Emery akan kehilangan Ruben Pena hingga akhir bulan Oktober, yang berarti Mario Gaspar akan menggantikannya di pos bek kanan. Selagi Raul Albiol juga akan absen karena retak tulang hidung, yang akan membuat Ramiro Funes Mori mengisi pos bek tengah.

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-2-3-1): Neto; Roberto, Pique, Lenglet, Alba; Busquets, F. De Jong; Fati, Messi, Coutinho; Griezmann.

Villarreal (4-4-2): Asenjo; Gaspar, Mori, P. Torres, Estupinan; Chukwueze, Coquelin, Parejo, Moi Gomez; Alcacer, G. Moreno.

Artikel Tag: Barcelona, Villarreal, La Liga

2591  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini