La Liga 2020/2021: Prediksi Line-up Alaves vs Barcelona

Penulis: Rei Darius
Sabtu 31 Okt 2020, 07:30 WIB
Barcelona berusaha kembali ke trek kemenangan saat hadapi Alaves di La Liga.

Barcelona bertandang ke markas Alaves usai mengalahkan Juventus (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Barcelona mengusung misi untuk kembali ke trek kemenangan di pentas La Liga, kala bertandang ke Estadio Mendizorroza untuk menghadapi Alaves, Minggu (1/11) dini hari pukul 03.00 WIB.

Setelah mengawali musim baru La Liga dengan meraih dua kemenangan beruntun, La Blaugrana tidak pernah menang dalam tiga pertandingan terakhir di liga domestik. Bahkan, mereka sudah menderita kekalahan pada dua laga terakhir.

Yang pertama adalah oleh Getafe, melalui eksekusi penalti Jaime Mata, dan kemudian oleh musuh bebuyutannya, Real Madrid, dengan skor 1-3 pada El Clasico pekan lalu.

Namun demikian, Barcelona baru saja mendapatkan kepercayaan dirinya lagi, setelah sukses meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 dalam lawatannya ke markas Juventus untuk pekan kedua Liga Champions, Kamis (29/10) dini hari WIB.

Ousmane Dembele bermain dengan memukau dalam laga itu, dengan memecahkan kebuntuan lewat sepakan terdefleksinya. Ia mungkin akan menjadi starter lagi pada laga ini, bersama dengan Pedri yang sukses mencuri perhatian publik lewat penampilannya di Turin, mengacak-acak lini pertahanan yang diisi oleh Leonardo Bonucci dan kolega.

Miralem Pjanic tampil memesona di lini tengah bersama Frenkie de Jong dalam pertandingan kontra mantan klubnya, dan pelatih Ronald Koeman mungkin akan kembali memercayakannya tampil sejak menit pertama di sini, ketimbang Sergio Busquets.

Namun sayang, Ronald Araujo meninggalkan laga dengan mengalami cedera. Ia menyusul Philippe Coutinho ke ruang perawatan, yang divonis alami masalah hamstring selepas laga kontra Real Madrid pekan lalu.

Bek kanan belia asal Amerika Serikat, Sergino Dest, sama sekali tidak diturunkan dalam pertandingan kontra Juve, dan ia diharapkan untuk menjadi starter pada laga ini, demi mengistirahatkan Sergi Roberto.

Sementara itu, kondisi Deportivo Alaves tak jauh berbeda setelah hanya meraih tujuh poin, sama seperti Barca. Hanya saja mereka menelan kekalahan lebih banyak, yaitu empat kali, karena bertanding pada lebih banyak laga La Liga. 

La Blaugrana di peringkat ke-12, Alaves berada tiga tingkat di bawahnya. Mereka akan menjamu klub raksasa Catalan itu dengan kepercayaan diri berkat keberhasilan mengalahkan Real Valladolid dengan skor 2-0 pada pekan lalu.

Oleh karena itu, pelatih Pablo Machin tidak diharapkan untuk mengubah susunan pemainnya dari pekan lalu. Namun Rodrygo Ely telah menjadi pesakitan teranyar setelah mengalami masalah adduktor.

Prakiraan Susunan Pemain

Alaves (3-5-2): Pacheco; Lejeune, Navarro, Laguardia; E. Mendez, Jota, Battaglia, Pina, Duarte; Joselu, Lucas Perez.

Barcelona (4-2-3-1): Neto; Dest, Pique, Lenglet, Alba; Pjanic, F. De Jong; Dembele, Pedri, Fati; Messi.

Artikel Tag: Barcelona, Alaves, La Liga

790  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini