Kylian Mbappe Ngambek, Thomas Tuchel Mengaku Sedih

Penulis: Demos Why
Minggu 02 Feb 2020, 17:34 WIB
Kylian Mbappe Ngambek, Thomas Tuchel Mengaku Sedih

Kylian Mbappe dan Thomas Tuchel (Foto: Anthony Dibon/Icon Sport via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Manajer Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel, mengaku sangat sedih saat Kylian Mbappe tak terima ditarik keluar lapangan pada laga kontra Montpellier. Meski mengaku memahami tindakan Mbappe, namun Tuchel menegaskan bahwa dirinya yang memiliki hak untuk mengatur strategi di atas lapangan.

Pada lanjutan journee ke-22 Ligue 1, Paris Saint-Germain berhasil meraih kemenangan 5-0 saat menjamu Montpellier di Parc des Princes, Minggu (2/2) dini hari WIB. Namun selain kemenangan terselip insiden yang sangat disayangkan oleh semua pihak yakni saat Mbappe tak terima dirinya ditarik keluar lapangan pada menit ke-69 untuk digantikan oleh Mauro Icardi.

Pada saat pergantian pemain, tampak jelas Tuchel dan Mbappe terlibat percakapan serius di pinggir lapangan. Sang pemain sendiri menunjukkan gestur tak puas dengan keputusan Tuchel tersebut.

Menanggapi insiden tersebut, Tuchel mengaku sangat sedih Mbappe sampai melakukan tindakan tersebut. Meski memahami tindakan Mbappe, namun Tuchel menegaskan bahwa memutuskan siapa yang main dan keluar merupakan haknya sebagai manajer tim.

"Saya pelatih, yakni seseorang yang harus memutuskan siapa yang keluar dan siapa yang masuk. Itu saya!" ujar Tuchel dilansir dari Goal International.

"[Mbappe] pemain yang cerdas dan dia tahu apa yang dilakukannya. Dia tidak suka ditarik keluar lapangan, dan tak ada yang menyukai hal itu. Ini bukan citra yang bagus, namun kami bukan satu-satunya klun yang harus berurusan dengan hal-hal semacam ini."

"Kejadian ini jelas tidak baik, karena hal ini jelas bisa mempengaruhi fokus tim secara keseluruhan. Sayang sekali. Saya tidak marah, namun saya sedih karena tindakan itu tidak perlu."

"Saya telah menjelaskan kepadanya mengapa kami melakukan hal itu namun dia tetap menunjukkan sikap seperti itu. Saya akan selalu memutuskan terkait aspek teknis. Kami tak bermain tenis, kami bermain sepakbola dan kami harus menghormati semua orang," pungkasnya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kylian-mbappe-ngambek-thomas-tuchel-mengaku-sedih
1818  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini