Kylian Mbappe Jadi Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa PSG

Penulis: Depe Ptr
Minggu 05 Mar 2023, 16:36 WIB
Kylian Mbappe Jadi Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa PSG

Kylian Mbappe / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Kylian Mbappe menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Paris Saint-Germain (PSG) setelah mencetak gol dalam kemenangan 4-2 atas Nantes.

Pemain berusia 24 tahun itu duduk sejajar dengan Edinson Cavani sebelum kick-off, tetapi tidak membuang waktu untuk menyalip striker Uruguay itu setelah ia mencetak gol ke-201 untuk raksasa  Ligue 1 itu.

Mbappe tampaknya harus menunggu pertandingan lain untuk memecahkan rekor, sebelum, akhirnya ia mengontrol umpan silang dari Timothee Pembele dengan baik dan berbalik, ia kemudian mengincar sudut bawah gawang pada menit kedua injury time melawan Nantes.

Pria asal Prancis itu tampil sebanyak 247 kali untuk mencapai prestasi tersebut setelah bergabung dengan PSG dari Monaco pada 2017 seharga 159,2 juta poundsterling. 

Sebagai perbandingan, Cavani membutuhkan 301 pertandingan untuk mencetak 200 gol selama tujuh tahun masa tinggalnya di ibu kota Prancis. 

Berbicara kepada Canal+ setelah pertandingan, Kylian Mbappe berkata: "Dalam lima menit terakhir, saya tidak menekan diri saya sendiri, saya tahu saya akan mengalahkannya dan saya tidak ingin memaksakannya. Sangat bagus bahwa gol itu datang pada akhirnya. Bermain di sini adalah hak istimewa, saya telah meningkat sebagai pemain, saya banyak berubah. 

"Bermain di PSG spesial bagi saya. Jika Anda mengatakan kepada saya bahwa saya akan mencetak gol dengan ban kapten terpasang untuk memecahkan rekor, saya tidak akan mempercayainya.

"Ini adalah pencapaian pribadi tetapi saya di sini untuk pencapaian kolektif. Saya ingin berterima kasih kepada rekan tim saya, pelatih, manajemen, dan pendukung, yang telah memberi saya segalanya di sini."

Artikel Tag: Kylian Mbappe, PSG, Ligue 1 2023

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kylian-mbappe-jadi-pencetak-gol-terbanyak-sepanjang-masa-psg
464  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini