Kylian Mbappe Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik Ligue 1 Musim Ini

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 17 Mei 2022, 05:00 WIB
Kylian Mbappe

Kylian Mbappe (Foto: Marca)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe memenangkan penghargaan pemain terbaik Ligue 1 musim ini dan ini merupakan gelar ketiganya secara beruntun.

UNFP (National Union of Professional Football Players) telah menobatkan Kylian Mbappe sebagai pemain terbaik Ligue 1 musim ini. Selain sukses membawa Paris Saint-Germain meraih gelar juara Ligue 1, pria berusia 23 tahun itu saat ini juga memimpin di daftar top skor Ligue 1 dengan 25 gol.

“Selalu merupakan suatu kehormatan untuk berada di sini. Menang untuk ketiga kalinya berturut-turut adalah hal luar biasa. Saya merasakan pengakuan musim ini lebih dari sebelumnya," kata Mbappe.

Mbappe telah mencetak 168 gol untuk PSG sejak bergabung dari AS Monaco lima tahun lalu, capaian tertinggi kedua dalam sejarah klub di belakang mantan rekan setimnya Edinson Cavani dengan 200 gol.

“Saya ingin terus berkembang,” kata Mbappe, tertawa ketika pewawancara di atas panggung bertanya apakah dia pikir dia bisa menyalip Cavani di PSG, yang jelas berarti dia harus bertahan di PSG jika ingin melakukannya.

“Saya sudah sangat senang berada di tiga besar,” lanjutnya, yang telah berhasil menyalip 156 gol dari Zlatan Ibrahimovic di PSG.

Sementara itu, pelatih Rennes Bruno Genesio dinobatkan sebagai pelatih terbaik. Ia berhasil membawa Rennes memainkan sepak bola menyerang terbaik di Prancis, mencetak 80 gol dalam 37 pertandingan dan hanya lima lebih sedikit dari pencetak gol terbanyak, PSG.

Penghargaan kiper terbaik diberikan kepada Gianluigi Donnarumma dan bek Marseille William Saliba dinobatkan sebagai pemain muda terbaik.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Paris Saint-Germain

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kylian-mbappe-dinobatkan-sebagai-pemain-terbaik-ligue-1-musim-ini
1128  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini