Kylian Mbappe Dapat Dukungan Pecahkan Rekor Gol Ronaldo dan Messi

Penulis: Demos Why
Rabu 22 Nov 2023, 01:19 WIB
Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe. (Foto: Francesco Scaccianoce)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Legenda Arsenal, Thierry Henry, mendukung Kylian Mbappe untuk mencapai level baru dan melampaui jumlah gol Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Hal ini terjadi setelah pemain berusia 24 tahun itu mencetak gol ke-300 dalam kariernya akhir pekan lalu.

Kylian Mbappe mencapai tonggak sejarah yang mengesankan setelah ia membukukan hat-trick yang brilian saat Prancis meraih kemenangan 14-0 atas Gibraltar dalam kualifikasi Euro 2024 pada akhir pekan kemarin. Dia juga mencatatkan pencapaian tersebut lebih cepat dari Ronaldo dan Messi, yang masing-masing berusia 27 dan 25 tahun saat mereka mencetak total 300 gol.

Superstar Paris Saint-Germain (PSG) tersebut telah menjadi kekuatan yang diperhitungkan di lapangan sejak melakukan debutnya bagi AS Monaco pada tahun 2015. Selain itu, ia telah mencetak 46 gol untuk Prancis hanya dalam 74 pertandingan. Ia berada di urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa di belakang Thierry Henry (51) dan Olivier Giroud (56) meski baru berusia 24 tahun.

Henry memuji Mbappe atas pencapaiannya dalam mencetak gol, menyebut sang pemain bisa mencetak 1.000 gol melebihi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

"Apa yang dilakukan si kecil ini bukanlah apa-apa. Sungguh luar biasa [...] masalahnya adalah ketika Anda sangat bagus, orang sering melihat ketika Anda meleset atau ketika Anda tidak bagus. Kami berharap banyak darinya, tetapi dia seharusnya tidak terlalu bagus! Terlepas dari lelucon itu, mari kita bersyukur bahwa dia orang Prancis. Seberapa tinggi dia bisa melaju? 1000. Saya terlalu berlebihan, tetapi sejujurnya, Kylian yang menentukan," ujar Henry dilansir dari Goal.

Cristiano Ronaldo saat ini merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa, setelah mencetak 865 gol dalam 1196 penampilan di semua kompetisi untuk klub dan negara. Lionel Messi tidak terlalu jauh di belakang dengan 821 gol dalam total 1046 penampilan untuk klub dan negara.

Sementara Kylian Mbappe saat ini berada di jalur yang tepat untuk melampaui kedua legenda tersebut, ia harus mempertahankan konsistensi ini selama lebih dari satu dekade untuk sejajar dengan keduanya.

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Thierry Henry

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kylian-mbappe-dapat-dukungan-pecahkan-rekor-gol-ronaldo-dan-messi
141  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini