Kuyt Resmi Ditunjuk Sebagai Pelatih Kepala ADO Den Haag

Penulis: Dwi Prima
Selasa 07 Jun 2022, 07:23 WIB
Kuyt Resmi Ditunjuk Sebagai Pelatih Kepala ADO Den Haag

Dirk Kuyt / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Belanda: Mantan pemain bintang Liverpool dan tim nasional Belanda yakni Dirk Kuyt resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala ADO Den Haag yang baru.

Karier pertama mantan penyerang Liverpool itu sebagai manajer sepak bola untuk tim senior akan membuatnya bertanggung jawab untuk klub yang bermain di Eerste Divisie.

Kuyt, yang membuat 285 penampilan untuk The Reds dari 2006 hingga 2012, memutuskan untuk gantung sepatu pada 2018 dan sebelumnya melatih di akademi Feyenoord, klub terakhir yang dibelanya dalam kariernya sebagai pemain sepak bola profesional. 

Setelah diperkenalkan sebagai pelatih kepala yang baru, pria berusia 41 tahun itu mengatakan: "ADO Den Haag adalah klub yang fantastis dan saya sangat senang berada di sini hari ini dan memulai tantangan baru ini sebagai pelatih kepala. Saya berterima kasih atas sambutan hangat dan kepercayaan yang diberikan klub kepada saya. 

"Tujuan dan ambisi klub ini, sangat menarik bagi saya dan oleh karena itu, kami akan, bersama-sama dengan semua orang di klub, memastikan bahwa kami mewujudkan ambisi itu."

Kuyt merupakan mantan pemain Liverpool lainnya yang baru-baru ini resmi terjun sebagai pelatih. Sebelumnya terdapat Daniel Agger yang melatih klub Denmark, dan bahwa Steven Gerrard yang kini melatih klub Liga Premier bersama Aston Villa.

Peran manajer memang kerap kali dianggap sebagai pekerjaan utama yang bisa dikerjakan para mantan pesepakbola profesional, karena pengalaman mereka ketika bermain di lapangan hijau.

Artikel Tag: ADO Den Haag, Dirk Kuyt, Liverpool

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kuyt-resmi-ditunjuk-sebagai-pelatih-kepala-ado-den-haag
680  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini