Kurang Fit, Alasan Timo Werner Sama Sekali Tak Main di Final Piala FA

Penulis: A Mahfuda
Senin 16 Mei 2022, 06:37 WIB
Timo Werner (Sumber: Getty)

Timo Werner (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Thomas Tuchel mengatakan bahwa Timo Werner sama sekali tak ambil bagian dalam laga final Piala FA melawan Liverpool setelah striker tersebut merasa “tak nyaman” selama sesi pemanasan.

Hilangnya Timo Werner dari starting line-up pada Sabtu (14/5) malam WIB bisa dibilang  mengejutkan, meskipun dia cukup fit untuk berada di bangku cadangan Wembley Stadium melawan The Reds.

Sementara Kai Havertz harus absen setelah mengalami cedera hamstring dalam latihan, Romelu Lukaku pun menjadi ujung tombak bagi Chelsea sampai Ruben Loftus-Cheek dipaksa untuk melakukan aksi darurat sebagai penyerang tengah pada babak tambahan waktu.

Namun Lukaku tampak kesulitan sepanjang pertandingan dan dengan mudah ditahan oleh Virgil van Dijk serta Ibrahima Konate untuk mencegah rekrutan termahal The Blues itu membuat dampak yang berarti.

Dengan situasi tersebut Tuchel diyakini bakal menurunkan Werner dari bangku cadangan, akan tetapi belakangan terungkap bahwa mantan striker RB Leipzig itu tak dalam kondisi fit untuk berpartisipasi dalam kontes menegangkan tersebut.

Thomas Tuchel mengungkapkan seusai pertandingan, “Werner cedera dan tak nyaman selama pemanasan dan mengatakan dia tak bisa bermain.”

Kekalahan tersebut jelas sangat menyakitkan bagi Chelsea karena bukan hanya sekali, mereka juga mengalami kekecewaan yang sama dua setengah bulan lalu menghadapi lawan yang sama.

The Blues juga takluk di tangan Liverpool di final Piala Carabao melalui adu penalti setelah menjalani 120 menit tanpa gol.

Artikel Tag: timo werner, Chelsea, Thomas Tuchel

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/kurang-fit-alasan-timo-werner-sama-sekali-tak-main-di-final-piala-fa
578  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini