banner babe

Kunci Sukses Klopp Ada Pada Pendekatan Inovatifnya

Penulis: Dwi Prima
Rabu 11 Sep 2019, 19:43 WIB
Kunci Sukses Klopp Ada Pada Pendekatan Inovatifnya

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Pelatih lemparan ke dalam milik Liverpool, Thomas Gronnemark mengatakan pendekatan inovatif Jurgen Klopp terhadap manajemen membantu membangun "sesuatu yang istimewa" di Anfield.

Klopp menjadi berita utama musim lalu ketika dia menambahkan Gronnemark ke staf pelatihnya.

Pelatih asal Denmark, yang memegang rekor dunia untuk lemparan terjauh, memiliki dampak langsung pada teknik full-back klub, terutama Joe Gomez.

Liverpool kemudian meraih Piala Eropa keenam mereka pada musim itu dan Gronnemark tidak terkejut melihat The Reds berkembang di bawah Klopp.

"Jurgen adalah seorang inovator," kata Gronnemark kepada The Athletic.

"Dia seorang pemimpin yang mengatakan dia tidak tahu segalanya dan bersedia mendengarkan orang jika mereka memiliki pengetahuan untuk membawa klub maju.

"Jika Anda memiliki pemimpin yang menginginkan kontrol penuh dan berpikir ia tahu yang terbaik tentang segala hal maka itu akan memengaruhi bawahannya.

"Meskipun Anda salah satu klub terbaik di dunia, itu tidak berarti Anda harus melakukan hal yang sama seperti yang Anda lakukan kemarin. Ketika Anda bertemu Jurgen Anda merasa seperti Anda sedang berbicara dengan seorang teman yang baik.

"Untuk membiarkan seorang pria masuk ke klub yang tidak dikenal di Inggris dan mengatakan kepadanya 'kami ingin semua pengetahuan Anda dimasukkan ke dalam program latihan', ini menunjukkan banyak kepercayaan dan kepemimpinan yang fantastis.

"Dia sangat bagus dalam mendapatkan yang terbaik dari orang-orang. Ini jauh lebih egosentris di klub lain. Di Liverpool, ada kepuasan di antara staf dan para pemain. Mereka semua merasa menjadi bagian dari sesuatu yang istimewa.

"Kadang-kadang saya akan berhenti dan melihat para pemain di depan saya dan berpikir, 'Oh, ini gila'. Saya bekerja di klub raksasa yang memenangkan Liga Champions.

"Awalnya, saya memiliki kontrak untuk paruh pertama musim lalu lalu diperpanjang untuk paruh kedua dan sekarang saya memiliki satu musim penuh.

"Saya tidak berpikir banyak orang tertawa sekarang. Saya pikir sebagian besar orang di sepak bola melihatnya dan berkata, 'Oke, pasti ada sesuatu di dalamnya'."

Artikel Tag: premier league 2019, Liverpool, Jurgen Klopp

871  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini